Resmi Jadi Presiden Singapura Halimah Yacob Tetap Tinggal di Rusun

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Halimah Yacob, Presiden wanita pertama Singapura menyebut momen penetapan dirinya sebagai momen membanggakan bagi Singapura, juga bagi multikulturalisme dan multirasialisme. Halimah Yacob juga menyerukan agar kaum wanita berani bercita-cita setinggi langit. Ini menunjukkan bahwa multirasialisme bukan hanya slogan belaka, atau sekadar hal yang bagus untuk dikatakan atau didengar.

Itu berarti multirasialisme sungguh-sungguh dipraktikkan dalam masyarakat, bahwa semua orang memiliki kesempatan untuk mencapai jabatan tertinggi di negara ini. Halimah yang berusia 63 tahun ini mencetak sejarah sebagai presiden wanita pertama di Singapura. Halimah juga mencatatkan diri sebagai Presiden dari komunitas Melayu pertama dalam 47 tahun terakhir. Halimah ditetapkan sebagai Presiden Singapura setelah empat kandidat lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Tanpa adanya pesaing lain bagi Halimah, maka tidak ada pemungutan suara di Singapura yang tadinya direncanakan digelar pada 23 September mendatang. Halimah Yacob tidak hanya menjadi presiden wanita pertama di Singapura, tetapi juga menjadi yang pertama memutuskan tidak akan pindah dari rumah tinggalnya ke Istana Presiden.

Halimah memutuskan untuk tetap tinggal di rumah susun (rusun) alias apartemen miliknya di sekitar daerah Yishun, daerah perumahan di bagian utara Singapura. Apartemen yang sudah ditinggalinya selama 30 tahun lebih itu memang sangat lapang. Terdiri dari dua lantai dan masing-masing punya empat dan lima kamar tidur.

Baca Juga: Daftar Jadwal Siaran Langsung Liga Champions 2017 Barcelona Vs Juventus

Halimah mengatakan, hidup di apartemen lamanya ini juga memberikan keuntungan tersendiri, terutama dari segi kesehatan. Selama ini Halimah selalu menggunakan tangga untuk keluar masuk apartemennya di lantai 6 itu. Halimah juga mengaku ingin segera mencoba berolahraga di sekitar Istana Presiden kelak setelah mulai bekerja. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply