Foto Profil Indra J Piliang Politikus Golkar Yang Terjerat Narkoba

0
F MauTips.com, Jakarta. Penangkapan Indra J Piliang membuat banyak kalangan terkejut. Sebabnya Indra J Piliang selama ini dikenal sebagai aktivis yang malang melintang di dunia politik Tanah Air. Indra J Piliang ditangkap penyidik Direktorat Narkotika Kepolisian Daerah Metro Jaya di sebuah tempat karaoke di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat pada Rabu, 14 September 2017 malam.

Meski polisi tak menemukan barang bukti narkoba, namun urine Indra J Piliang positif mengandung narkoba. Sejak menjadi mahasiswa di jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia, Indra J Piliang dikenal aktif dalam berbagai organisasi. Indra J Piliang pernah menjadi Ketua Studi Klub Sejarah (SKS). Ini adalah himpunan mahasiswa untuk jurusan sejarah. Indra J Piliang juga terlibat dalam aksi-aksi reformasi.

Indra J Piliang menuliskan keterlibatannya itu dalam sebuah artikel berjudul Indra J Piliang: Catatan Harian Peristiwa Mei 1998. Dalam perjalanan kariernya setelah lulus dari UI pada 1997, Indra J Piliang masih akrab dengan gerakan untuk menumbangkan rezim orde baru.

Pada 2014, Indra J Piliang ada dalam lingkaran tim sukses Jokowi-Jusuf Kalla. Meski akhirnya Jokowi menang, Indra J Piliang tak masuk dalam lingkaran kekuasaan. Indra hanya sempat tercatat sebagai tim ahli untuk Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

Baca Juga: Kronologi Brutalnya Pembunuhan Pasutri yang Tewas Dalam Bedcover

Karier Indra J Piliang kini di bibir jurang setelah ia kedapatan positif mengonsumsi narkoba setelah ditangkap di sebuah karaoke di Taman Sari, Jakarta Barat. Dalam salah satu cuitannya pada 13 September 2017, Indra J Piliang menyinggung tentang penangkapan pelaku ujaran kebencian di dunia maya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply