Inilah Arti Kaos Ikeh 69 Yang Gegerkan Dunia Maya

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Beberapa saat yang lalu media sosial tengah diramaikan dengan unggahan foto yang memperlihatkan beberapa remaja menggunakan kaus hitam yang mengandung gambar tidak senonoh. Tak hanya gambar tidak senonoh, kaus tersebut juga bertuliskan kata Ikeh 69 yang makin membuat gempar orang yang melihatnya. Kejadian dalam foto tersebut terjadi di trotoar di Jalan Ahmad Yani Pontianak, yang diketahui tidak jauh dari Masjid Raua Mujahiddin, Jalan Ahmad Yani.

Lokasi tersebut memang merupakan kawasan Car Free Day yang selalu ramai setiap akhir pekan. Akibat kelakuan sekelompok remaja ini, lokasi Car Free Day menjadi tercoreng. Terlebih lagi lokasi tempat sekelompok remaja tersebut berkumpul tidak jauh dari Kantor Komnas HAM dan KPAID Kalimantan Barat. Yang memantik kontroversi adalah kaos hitam bertuliskan Ikeh itu, dibarengi dengan gambar, foto, atau ilustrasi adegan intim layaknya suami istri.

Apa sebenarnya Ikeh? Ikeh artinya Maju, Lanjutkan atau Ayo. Kata Ikeh biasanya dirangkai dengan kata selanjutnya, Kimochi. Jadi, biasanya diucapkan Ikeh-ikeh Kimochi.
Kimochi artinya enak, it’s good, atau untuk menunjukkan sesuatu perasaaan yang nyaman, enak, dan tidak bisa diungkapkan.

Tak jarang istilah ini juga dimunculkan dalam meme yang tak berhubungan dengan JAV. Hal ini kadang membuat netizen penasaran. Jadi, Ikeh ikeh kimochi tidak melulu dipakai dalam JAV. Contoh lain dari makna istilah ini dapat disamakan dengan feeling good pleasure dalam konteks yang negatif.

Baca Juga: Nikita Mirzani Bisnis Boneka Jadi Imajinasi Pria Menuai Kontroversi

Sedangkan kamus bahasa gaul, Kamusslang mengkategorikan Kimochi sebagai istilah cabul. Selain Ikeh Kimochi, ada beberapa kata lain yang cukup melekat di benak penggemar JAV. Beberapa di antaranya adalah Yamate Kudasai (sudah cukup), Hayakku (cepat), Senpai (kakak kelas), dan Dame (jangan). (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply