Hasil Seleksi Administrasi Pengumuman CPNS Kemenkeu 2017 Resmi Dirilis

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Pengumuman CPNS 2017 pada Rabu 4 Oktober 2017 memastikan bahwa hasil seleksi administrasi CPNS Kementerian Keuangan (Kemenkeu) resmi dirilis sejak Selasa, 3 Oktober 2017 malam hari. Nama peserta yang lolos dapat diketahui dengan memantau laman resmi Kemenkeu. Dan para peserta yang lolos segera melakukan proses verifikasi dengan pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU) untuk proses berikutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Jika kita mengunjungi alamat https://rekrutmen.kemenkeu.go.id/RekrutmenCPNS2017/Pengumuman, kita akan digiring untuk membuka dokumen pdf berupa Pengumuman Nomor PENG-5/PANREK/2017 tentang Hasil Seleksi Administrasi dan Jadwal Pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU) dalam rangka rekrutmen CPNS di lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2017.

Dalam dokumen tersebut, para peserta yang namanya tercantum dalam lampiran, dinyatakan lulus seleksi administrasi . Para peserta dapat mengambil TPU sesuai jadwal dan lokasi yang ditentukan, dengan catatan tidak dapat diwakilkan. Nantinya, saat mengambil TPU, peserta diwajibkan menunjukkan tanda Bukti Pendaftaran Online (BPO).

Tanda bukti ini dapat dicetak melalui akun yang sudah dibuat peserta di http://rekrutmen.kemenkeu.go .id. Peserta juga mesti menunjukkan KTP asli/ Surat keterangan pengganti KTP yang digunakaan saat pendaftaran online. Jika kartu itu hilang, maka peserta wajib menyertakan Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian yang asli.

Baca Juga: Foto Tribun Ekstrem Ekaterinburg Arena Stadion Piala Dunia 2018 Rusia! 

Khusus untuk peserta untuk formasi putra/putri Papua dan Papua Barat, terdapat tambahan dokumen ijazah SD sampai SMA atau dokumen asli Surat Keterangan Keturunan Papua dari kelurahan, fotokopi KTP ayah kandung, dan akta kelahiran. Tanda Peserta Ujian (TPU) sendiri dapat diambil sesuai dengan pilihan kota oleh pelamar saat pendaftaran online. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply