Daftar Nama Lolos Seleksi Pengumuman CPNS Kemenkes 2017

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Jumlah pelamar CPNS Kemenkes yang lulus tahap administrasi dan akan mengikuti ujian kompetensi dasar sekitar 30.000 orang. Pengumuman hasil seleksi administrasi penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akhirnya resmi diumumkan pada Jumat 13 Oktober 2017.

Informasi ini sudah ditunggu para pelamar karena instansi lain sudah mengumumkan sehari sebelumnya. Selain itu, pada seleksi CPNS tahap dua ini, Kemenkes menjadi instansi yang paling banyak diminati pelamar. Tak heran untuk peserta yang lulus pada tahap administrasi sejumlah 30.000 akan bersaing dalam tahap selanjutnya yakni tes kompetensi dasar demi memperebutkan 1.000 kursi.

Hasil seleksi ini tertuang dalam pengumuman Nomor KP.01.02/IV/877/2017 diteken Sekretaris Jenderal selaku Ketua Tim Pengadaan CPNS Kemenkes Tahun 2017. Pengumuman hasil seleksi administrasi Kemenkes tahap dua ini dapat diakses per 13 Oktober melalui website https://cpns.kemkes.go.id/. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi harus melakukan proses Cetak Kartu Peserta Ujian SKD Secara Mandiri melalui website Kementerian Kesehatan mulai tanggal 14-15 Oktober 2017. Peserta SKD yang telah mencetak Kartu Peserta Ujian wajib menempelkan pas foto ukuran 4×6 cm yang nanti akan dibawa saat ujian.

Baca Juga: Keunggulan Andromax Prime Feature Phone 4G Rp 350.000

Pada tahap SKD yang menggunakan Computer Assisted Test (CAT) ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) telah menerapkan nilai ambang batas yang telah diperbarui. Menurut Permenpan, seleksi kompetensi dasar CPNS tahun 2017 meliputi tes karateristik pribadi, tes intelegensia umum dan tes wawasan kebangsaan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply