Foto Jenglot di Pantai Surabaya yang Bikin Heboh

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Jenglot adalah figur hominoid yang berukuran kecil (sekitar 10-17 cm), berkulit gelap dengan tekstur kasar (seperti mumi). Berwajah seperti tengkorak dan bertaring mencuat, serta memiliki rambut dan kuku yang panjang. Jenglot ditemukan di beberapa wilayah di nusantara misalnya Jawa, Kalimantan, dan Bali.

Beberapa saat yang lalu warga Surabaya digegerkan oleh penemuan jenglot di Pantai Watu-watu. Jengglot ini berukuran kurang lebih 30 cm dengan 2 gigi taring yang panjang kurang lebih 5 cm. Jenglot ini di temukan oleh warga sekitar pantai surabaya. Dan berita ini tersebar dengan luas. Warga awam tidak ada yang berani untuk mengangkat jenglot ini karena bagi warga surabaya jenglot adalah tetua dari para setan dan hantu.

Sehingga paranormal yang di undang untuk mengamankan jenglot ini. Jenglot dipercaya memiliki kekuatan mistis dan memakan darah manusia. Masyarakat Indonesia meyakini jenglot sebagai makhluk yang memiliki kekuatan mistik dan dapat mengundang bencana. Secara medis, jenglot didefinisikan sebagai bukan makhluk hidup setelah diteliti oleh tim forensik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Melalui foto sinar Rontgen, tidak ditemukan unsur tulang (sebagai penyangga organ mahluk hidup) namun hal yang mengejutkan justru diperoleh dari penelitian DNA lapisan kulit jenglot yang mengelupas. Ternyata lapisan kulit itu memiliki DNA mirip primata sejenis manusia.

Baca Juga: Sosok Kadeja Assaad Dikenal Sebagai Pemburu Berhijab Jadi Sorotan

Akan tetapi, penyelidikan asal usul jenglot secara medis hanya dihentikan sampai di sana karena pemilik jenglot tidak mengizinkan jenglot dibedah, agar tidak ada hal buruk yang terjadi. Ada juga kesimpulan yang mengatakan jenglot itu dibuat dengan proses mumifikasi dari beberapa spesies, seperti kepala monyet yang disambung dengan ekor kuda sebagai rambutnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply