Kronologi Tewasnya Ketua DPRD Kolaka Utara Dibunuh Istri

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Utara, Musakkir Sarira terbunuh pada Selasa 17 Oktober 2017 malam waktu setempat menghebohkan masyarakat. Apalagi pelaku pembunuhan ternyata adalah istri korban sendiri yang berisinial AE. Menurut Kapolres Kolaka Utara, motif peristiwa kriminal itu adalah masalah pribadi kedua pihak.

Apalagi tempat kejadian perkara (TKP) adalah di rumah dinas korban sendiri. AE tega menikam suami dengan pisau karena dipicu rasa cemburu. Sebelum kejadian naas itu, pasangan suami istri yang belum lama tiba dari ibadah haji sempat cekcok. Bahkan sebelum berangkat haji, AE sempat meminta cerai. Namun almarhum tidak mau karena memikirkan anaknya. Korban sempat dilarikan ke RSUD Jafar Harun, Kolaka Utara.

Karena tidak ada dokter bedah, keesokan harinya sekitar pukul 08.00 Wita, almarhum dirujuk ke RSUD Kolaka untuk dioperasi. Namun sebelum dilakukan operasi, korban menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 16.30 Wita. Jenazah ketua DPRD Kolaka Utara Musakkir Sarira disemayamkan di rumah orangtuanya di Desa Moroko, Kecamatan Rante Angin, Kolaka Utara dan dikuburkan di belakang rumah sekitar pukul 16.00 Wita.

Kapolres Kolaka Utara menetapkan istri korban, AE sebagai tersangka. Pelaku sudah ditahan setelah mengakui perbuatannya. Menurut keterangan tersangka AE kepada polisi, kronologi peristiwa diawali dari pulangnya korban yang juga seorang politisi PDIP sekira pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Foto Julianne Moore Tanpa Busana Pamer Perhiasan Buatan Bali Rp 500 Juta

Korban masuk ke kamar tiga orang anaknya yang telah tidur. Setelah keluar ternyata AE sudah bersiap dengan sebilah pisau dan menusuk suaminya itu. Korban terluka di bagian perut atas. AE diamankan pihak berwajib dengan tuduhan melakukan pembunuhan kepada suaminya sendiri dan melanggar pasal 338 KUHP, subsidair Pasal 351 ayat 3 KUHP. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply