Peringati Sumpah Pemuda Presiden Jokowi Sulap Istana Bogor Jadi Tempat Nongkrong

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Ada momen menarik pada perayaan Hari Sumpah Pemuda di Istana Bogor, Sabtu 28 Oktober 2017. Presiden Joko Widodo melayani ajakan wefie para peserta. Bahkan, momentum tersebut sengaja disediakan panitia usai sesi dialog bersama Presiden. Foto dilakukan di atas panggung agar banyak peserta yang terbawa dalam bingkai foto.

Perayaan Hari Sumpah Pemuda kali itu berlangsung informal. Tak ada upacara seremonial seperti perayaan hari nasional biasanya. Yang ada justru kursi santai yang disebar di halaman Istana Bogor, termasuk di depan panggung kecil tempat sejumlah musisi bernyanyi. Peserta pun memiliki kesempatan yang luas berinteraksi dengan Presiden Joko Widodo yang berkeliling ke sejumlah stand para pelaku industri kreatif serta beberapa tempat olahraga mini.

Di tempat belajar memanah misalnya, beberapa peserta diajak untuk mencoba memanah sambil diajari oleh Jokowi. Momentum wefie pada awalnya masih diarahkan oleh pembaca acara. Hingga kemudian para peserta keasyikan berfoto bersama Presiden Joko Widodo, Presiden ketujuh RI itu, panitia mengarahkan peserta agar turun dari panggung.

Beberapa peserta terlihat kegirangan karena berhasil mengabadikan momentum bareng Presiden Joko Widodo. Bahkan, ada salah satu peserta yang sudah menyiapkan foto-foto presiden dan spidol untuk meminta tanda tangan.

Baca Juga: Rumah Uya Pemenang Panasonic Gobel Awards 2017 Warganet Kecewa

Presiden Joko Widodo turut membacakan puisi pada acara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Istana Bogor. Rupanya, puisi yang dibacakan presiden merupakan karya penulis Dewi Dee Lestari. Puisi Dewi Dee merupakan puisi yang dipilih Presiden Joko Widodo dari setumpuk puisi yang diberikan kepada pria kelahiran Surakarta itu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply