Kurs Nilai Tukar Rupiah Hari Ini Menguat per Oktober 2015

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Setelah sebelumnya mengalami kemerosotan yang parah, rupiah dibuka pada perdagangan hari Jumat 09 Oktober 2015 langsung melompat di pasar spot hingga ke kisaran level 13.400 per dollar AS. Data Bloomberg menunjukkan pada pukul 08.20 WIB, rupiah melonjak ke Posisi 13.250 per dollar AS. Atau naik sebanyak 292 poin dibandingkan dengan penutupan kemarin yang sampai di Posisi 13.887 per dollar AS.

Kemarin rupiah melemah sebanyak 0.48 persen terhadap dollar AS dibandingkan dengan sehari sebelumnya yang ada di Level 13.877 per dollar AS. Sementara itu menurut Kurs tengah yang dirilis Bank Indonesia (BI) Rupiah Justru menguat 1,8 persen dibandingkan hari sebelumnya ke Level 13.809 per Dollar.

Pelemahan nilai tukar eupiah dikarenakan pasar sedang dalam posisi menanti atau yang disebut dengan Wait and See. Dengan penguatan rupiah ini karena Dollar yang mengalami pelemahan. Sejumlah tempat penukaran Uang atau Money charger mandapatkan napas baru karena melemahnya nilai dollar AS dan menguatnya Rupiah sebesar 6,5 persen.

Baca Juga: Video Trailer Sinopsis Film The Walk Terbaru 2015 Rating IMDB

Turunnya mata uang Dollar juga membuat sejumlah tempat mengalami penurunan jumlah mata uang dollar AS yang mereka miliki. Sebelumnya jumlah Dollar AS itu stabil bahkan mengalami peningkatan. Yang terjadi saat ini akan ada banyak orang yang melakukan penukaran Dollar ke Rupiah. Jumlah Stock Dollar AS yang ada tidak begitu mencukupi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply