Foto Penampakan Tubuh Ikan yang Bikin Miris Jadi Viral

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Hampir kebanyakan peringatan buang sampah itu seragam dengan tulisan, Dilarang Buang Sampah Sembarangan atau Buanglah Sampah Pada Tempatnya. Tetapi ternyata ada juga peringatan buang sampah yang anti-mainstream. Peringatan buang sampah itu menggunakan bahasa yang menarik, dari yang mengundang tawa hingga yang malah terkesan sadis.

Papan peringatan saja sebenarnya tak cukup ampuh bagi warga bila berurusan dengan sampah. Seperti terlihat di beberapa tempat, di mana papan peringatan hanya jadi pajangan saja. Padahal, ada papan peringatan Dilarang Buang Sampah di Sini tetapi sepertinya tak diindahkan. Saluran air yang dipenuhi sampah itu tampak keruh airnya dan mengeluarkan bau tak sedap. Saluran air itu memang berdekatan pula dengan pasar tumpah.

Tentunya, kondisi itu membuat saluran air itu seolah menjadi tempat sampah umum. Peringatan buanglah sampah pada tempatnya tampaknya sudah menjadi angin lalu bagi sebagian orang. Dampaknya pun mengerikan. Bukan hanya terhadap lingkungan tapi juga makhluk hidup lainnya. Seperti bentuk tubuh ikan berikut ini.

Seorang netizen bernama Adam Turnbull memposting foto penampakan ikan yang tidak biasa di akun Facebooknya. Bagian tubuhnya terbelah menjadi dua. Sampai-sampai terlihat dagingnya. Turnbull menemukan ikan itu saat tengah memancing di sebuah sungai di Kanada. Setelah diselidiki, rupanya alasan tubuh ikan itu seolah terbelah menjadi dua karena plastik label minuman!

Baca Juga: Foto Suasana Jelang Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Bagian plastik label yang merupakan sampah dari sebuah minuman mengenai tubuh ikan. Hingga akhirnya plastik membuat tubuh ikan seolah terbagi dua. Turnbull kemudian memperlihatkan dari dekat bagian tubuh ikan yang membuat miris itu. Postingan Turnbull kemudian viral di media sosial dan mendapat dukungan dari netizen untuk mengubah perilaku membuang sampah sembarangan di mana saja. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply