Kronologi Serangan Teror di New York 8 Orang Tewas

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Serangan teror dilakukan oleh seorang pria di kawasan Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS). Delapan orang dilaporkan tewas akibat peristiwa ini. Pada hari Rabu 1 November 2017, awalnya sebuah truk pikap yang ditumpangi pelaku masuk ke jalur sepeda dan menyerang beberapa orang. Polisi di sekitar lokasi turun tangan dengan menembak pelaku.

Saat ini, pelaku telah ditahan dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Pelaku diduga sengaja melancarkan aksinya.
Berdasarkan penyelidikan awal, polisi menduga adanya tindakan terorisme, namun masih diselidiki lebih lanjut. Seorang saksi mata menceritakan kondisi saat kejadian tersebut. Ia mengatakan pelaku tampak seperti orang frustasi.

Selain delapan orang tewas, 11 orang lainnya sudah dievakuasi ke rumah sakit setempat dengan luka serius. Kejadian ini berawal saat pelaku menabrakkan pikap di jalur sepeda di Manhattan. Polisi sudah menetapkan pelaku yang diketahui pria berusia 29 tahun sebagai tersangka dalam kasus ini.

Pelaku sudah ditembak oleh polisi. Menurut Komisaris Polisi New York, pelaku sempat membuat pernyataan setelah insiden tersebut. Polisi memastikan insiden tersebut sebagai tindakan terorisme. Presiden Amerika Serikat Donald Trump langsung mengeluarkan reaksi keras atas serangan teror yang terjadi di kampung halamannya, New York.

Baca Juga: Harga Cocktail Paling Mahal Racikan Bar Terbaik di Dunia Rp 89 Juta

Serangan menggunakan sebuah mobil pikap di jalur sepeda di kawasan Manhattan, New York tersebut menewaskan delapan orang dan melukai lusinan lainnya. Trump menyebut aksi tersebut sebagai tindakan gila. Peristiwa ini terjadi pada pukul 15.05 waktu setempat, atau Jumat pagi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply