Resmi Izin Distop Seluruh Plang Hotel Alexis Dicopot Pagi Ini

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tidak memperpanjang izin usaha tempat hiburan malam Hotel Alexis di bilangan Jakarta Utara demi menjadikan Jakarta kota yang bermoral. Banyak yang salut dengan langkah yang diambil Anies-Sandi, dan tidak sedikit pula yang keberatan dengan alasan nasib karyawan yang bekerja di hotel tersebut.

Namun, sejarah bagaimana Hotel Alexis bisa dicap sebagai ‘Surga Dunia’ oleh banyak orang khususnya warga Jakarta, belum banyak yang mengetahui. Dan pemilik akun @kurawa menceritakan sejarah Hotel Alexis yang katanya dulunya merupakan hotel berhantu. Dalam Chripstory, ia memulai ceritanya bahwa Hotel Alexis bukanlah hotel yang dibangun sendiri, tetapi hasil pergantian nama dari hotel Ancol yang dibeli karena hotel ini bermasalah.

Dimana pada tahun 1990-an, Hotel Ancol jadi tempat favorit buat apa aja saat itu. Namun semuanya tinggal cerita karena seluruh plang Hotel Alexis dicopot pagi ini. Ini adalah imbas dari tidak diperpanjangnya izin hotel dan griya pijat Alexis.

Suasana di Hotel Alexis, Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara, Rabu 1 November 2017 pukul 08.48 WIB, terlihat sepi. Namun ada 3 orang pekerja yang terlihat di lokasi. Para pekerja ini nampak mencopot plang Hotel Alexis menggunakan alat seperti obeng dan tang. Kemarin, plang hotel ini hanya ditutup kain hitam tebal. Suasana hotel ini juga sudah sepi.

Baca Juga: Kronologi Serangan Teror di New York 8 Orang Tewas

Tidak ada aktivitas karyawan karena per 31 Oktober 2017 kemarin seluruhnya sudah dirumahkan karena izin hotel dan griya pijat tidak diperpanjang. Pihak Hotel Alexis sebelumnya telah menggelar jumpa pers. Mereka mengaku akan bersikap kooperatif dengan Pemprov DKI Jakarta. Meski begitu, mereka dalam waktu dekat akan beraudiensi meminta agar izin hotel dan griya pijat mereka bisa diperpanjang. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply