Viral Video Pengemudi Nekat Terobos Hadangan 10 Petugas Gabungan

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Operasi Zebra Tahun 2017 resmi digelar 1-14 November 2017 di seluruh Indonesia dengan sasaran pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas. Operasi ini bertujuan menurunkan jumlah pelanggaran lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Polri mengimbau kepada para pengendara agar melengkapi surat-surat kendaraan bermotor.

Dalam operasi ini, jajaran polisi akan menindak para pengendara yang melanggar peraturan berkendara untuk memberikan efek jera. Dalam menindak para pelanggar lalu lintas, jajaran polisi akan menerapkan beberapa bentuk penindakan, yakni peringatan dan mengeluarkan bukti pelanggaran lalu lintas (tilang). Rekaman video mobil yang nekat menerobos hadangan petugas menjadi viral di media sosial.

Netizen menyayangkan mengapa polisi tidak menangkapnya saat itu. Polisi sebelumnya telah menjelaskan alasan melepas pengemudi yang nekat menerobos itu. Seorang pria bernama Untung nekat menerobos hadangan 10 petugas di Tangerang karena sadar STNK mobil yang disewanya mati. Pelat mobil yang masa berlakunya habis pada 2017 diubah menjadi 2021.

Mobil tersebut merupakan sewaan, pemilik juga sudah memperingatkan Untung bahwa masa pelat nomor mobil sudah habis. Tidak hanya itu, Untung juga tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) makanya ia kemudian nekat menerobos hadangan 10 polisi. Saat rilis kasus, Untung mengaku nekat menerobos karena panik.

Baca Juga: Ponsel Infinix Note 4 Pro Pamer Stylus dan Baterai Bongsor

Sebab dia tidak punya SIM. Polres Metro Tangerang sudah menangkap Untung (39), pengemudi yang menerobos hadangan 10 polisi saat Operasi Zebra di Tangerang. Mobil Daihatsu Xenia putih yang digunakan Untung disita sebagai barang bukti. Kini mobil tersebut terparkir di halaman Mapolres Metro Tangerang. Saat ini mobil itu dikelilingi garis polisi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply