Pernikahan Putri Jokowi Lebih Sederhana Dibandingkan Sesama Anak Presiden

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyindir gelaran pesta pernikahan putri Presiden Joko Widodo. Acara resepsi di Gedung Saba Buana itu dianggap terlalu mewah. Cara Presiden Joko Widodo menikahkan putrinya Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution patut menjadi contoh.

Sebagai anak Presiden, pernikahan Kahiyang termasuk sederhana. Presiden Jokowi dinilai sosok ayah yang harus dicontoh masyarakat. Dengan segala kesibukan sebagai kepala negara, Presiden Jokowi tetap hadir untuk membahagiakan putrinya. Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu melaksanakan prosesi midodareni sebagai rangkaian dari upacara pernikahan.

Keluarga calon mempelai pria, Bobby Nasution membawakan seserahan untuk diserahkan kepada Kahiyang. Gelaran pesta pernikahan putri Presiden Joko Widodo dianggap tidak mewah. Hal itu jika dibandingkan dengan pernikahan anak presiden. Jokowi memilih menggelar acara pesta pernikahan putrinya di Solo.

Padahal Jokowi bisa pakai istana Bogor atau Cipanas atau di hotel mewah di Jakarta. Mewah atau tidak mewah itu ukurannya relatif juga. Kalau dibandingkan dengan pernikahan rakyat biasa yang pasti lebih mewah. Belasan wanita yang mengenakan pakaian kebaya, terlihat membawa beberapa seserahan untuk diserahkan kepada Kahiyang.

Seserahan itu terdiri perlengkapan wanita seperti, makeup, sepatu, tas, pakaian dalam hingga perawatan tubuh. Mantan Gubernur DKI Jakarta dan kedua putranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep kompak mengenakan beskap bewarna hijau dan blangkon motif batik.

Baca Juga: Asal Mula Angela Lee Bisa Terjerat Utang Sampai Rp 25 M!

Putri semata wayang Jokowi, Kahiyang Ayu melangsungkan pernikahan dengan Bobby Nasution. Acara pernikahan digelar di Gedung Graha Saba Buana Jawa Tengah, Rabu 8 November 2017. Sekitar 8.000 undangan akan hadir dalam pernikahan Kahiyang-Bobby. Tamu undangan terdiri dari pejabat dan politisi, sanak famili, tetangga, hingga para pedagang kaki lima (PKL). (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply