Sebanyak 17.521 Orang Lulus Seleksi CPNS Kemenkumham

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI sebelumnya melansir jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) substansi melalui Computer Assisted Test (CAT) dan substansi melalui Praktek Kerja Komputer. Pelaksanaan seleksi bagi peserta dengan kualifikasi pendidikan dokter umum dan sarjana pada seleksi CPNS Kemenkumhan tahun anggaran 2017.

Menurut pengumuman yang diterbitkan pada laman kemenhumkam.go.id, menyatakan, sebanyak 9.639 peserta lolos SKD dan diperbolehkan mengikuti seleksi tahap berikutnya ini. Nama-nama yang lolos seleksi tahap awal tersebut bisa dicek ulang melalui laman http://cpns.kemenkumham.go.id/Cpns/hasilSkdS1.
Untuk pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar Bagi Peserta

Dengan Kualifikasi Pendidikan SLTA Sederajat Dan Diploma III dapat diunduh melalui laman http://cpns.kemenkumham.go.id/Cpns/hasilSkdSMA. Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laolymengumumkan hasil seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di kementeriannya. Yasonna mengatakan, terdapat sebanyak 17.521 orang yang lulus dari 1.116.138 yang mendaftar.

Mereka mulai bekerja pada Januari 2018. Menurut Yasonna, 17.521 CPNS yang lulus itu terdiri dari pelamar tingkat SMA berjumlah 14.000 orang, dari D-3 30 orang, dokter umum 33 orang, dan pelamar dari S-1 berjumlah 3.458 orang. Sebenarnya, pihaknya menyediakan formasi CPNS sebanyak 17.526.

Sayangnya, untuk kuota lowongan dokter spesialis sebanyak lima orang tidak ada yang melamar. Yasonna mengatakan, proses rekrutmen CPNS di kementeriannya dilakukan secara terbuka dan bebas dari praktik KKN. Ia menegaskan, sampai saat ini tidak ada masalah dalam proses rekrutmen CPNS di kementeriannya.

Baca Juga: Inilah Fakta Menarik di Boruto Episode ke 32

Yasonna mengucapkan selamat kepada peserta yang lulus CPNS ini. Sedangkan bagi peserta yang belum lulus, lanjut Yasonna, jangan menjadikan ini akhir dari segalanya. Para peserta CPNS yang lulus itu akan diumumkan secara bertahap oleh kementeriannya mulai pukul 21.00-24.00, melalui situs www.cpns.kemenkumham.go.id. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply