Video Pilot Garuda Rasis Hina Maskapai Lain

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Menurut pengamat penerbangan mengatakan petugas Bea dan Cukai memang memiliki hak melakukan pengecekan terhadap barang bawaan awak pesawat, termasuk pilot. Pernyataan itu dikemukakan saat menanggapi insiden pernyataan berbau rasis yang dilontarkan seorang pilot Garuda Indonesia ketika akan diperiksa petugas Bea dan Cukai. Sebuah video beredar di dunia maya yang merekam percakapan seorang pilot maskapai Garuda Indonesia.

Di dalam rekaman video berdurasi 2 menit 18 detik itu, seorang pilot Garuda Indonesia berkata rasis dan menghina maskapai lain saat merasa keberatan pesawatnya diperiksa oleh petugas Bea Cukai. Video berdurasi 2 menit 18 detik itu awalnya diunggah oleh akun twitter @sugi_0706 pada hari Minggu, 19 November 2017 dini hari berjudul: how about this @IndonesiaGaruda racism on your airplane? I belive this is one of your Pilot!. Dalam video tersebut nampak pilot sedang beradu argumen dengan petugas Bea Cukai.

Pilot itu nampak keberatan dengan pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas Bea dan Cukai di dalam kabin pesawatnya. Dia juga mengatakan tidak pernah diperiksa seperti ini sebelumnya. Menimpali perkataan pilot tersebut, petugas Bea dan Cukai mengatakan dia hanya menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Pelayanan. Menanggapi viralnya video tersebut, Manajemen Garuda Indonesia membenarkan bahwa pilot di video tersebut adalah pilot Garuda.

Baca Juga: Video Trailer Incredibles 2 Kembalinya Keluarga Superhero Pixar Setelah 13 Tahun

Senior Manager Public Relations PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengatakan insiden tersebut terjadi di pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA8510 SIN-DTB yang baru mendarat di Bandara Silangit, Sumatera Utara. Setelah penumpang turun, petugas Bea Cukai kemudian naik memeriksa pesawat dan tas kru. Pilot menolak diperiksa karena merasa selama ini belum pernah ada pemeriksaan di dalam pesawat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply