Kemlu dan Polri Masih Telusuri Kabar Tewasnya Terduga Teroris Bahrun Naim

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Bahrun Naim atau Muhammad Bahrun Naim disebut sebagai otak di balik peristiwa penembakan dan teror bom di kawasan Sarinah dan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 14 Januari 2016. Bahrun Naim kini berada di Allepo, Suriah dan bergabung dengan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Bahrun ke Suriah memakai paspor asli Indonesia atas namanya.

Agak aneh kenapa Bahrun bisa leluasa mendapatkan dokumen perjalanan resmi atas namanya mengingat Bahrun Naim, bekas narapidana, terkait kasus terorisme dan kepemilikan senjata api. Kasus itu membuat Bahrun Naim dibui beberapa tahun lamanya. Bahrun Naim menceritakan lika-likunya mendapatkan dokumen resmi itu melalui blognya, bahrunnaim.co. Dalam tulisan di blognya yang tertanggal 12 Juli 2015, lelaki kelahiran Pekalongan itu menceritakan tentang bagaimana ia mengatur perjalanan dari Indonesia menuju Suriah.

Bahrun Naim mengaku mengurus paspor sendiri, meski harus mencari orang Imigrasi yang bisa membantunya memuluskan dokumen. Sebelumnya beredar informasi terkait tewasnya pentolan ISIS asal Indonesia, Bahrun Naim, belum dapat dipastikan kebenarannya. Polri hingga belum mendapat kabar kematian Bahrun baik dari Atase Polri di Kedutaan Besar RI di Turki maupun dari Kementerian Luar Negeri. Informasi sementara soal kematian Bahrun Naim yang didapat Polri adalah dari sebaran di media sosial yang viral.

Baca Juga: Foto Profil Marsekal Hadi Tjahjanto Jadi Calon Panglima TNI Pilihan Jokowi

Polri bekerja sama dengan Atase Polri di Turki dan Kementerian Luar Negeri kini masih mendalami kabar itu. Polri akan menyampaikan benar atau tidaknya kabar tersebut setelah mengantongi informasi yang akurat. Kabar tewasnya Bahrun Naim tersebar di Whatsapp Group. Kabar tersebut berupa potongan percakapan yang di-screenshot. Bahrun Naim, dalam percakapan itu, disebut tewas di Abu Hamam, Suriah pada 30 September lalu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply