Bimanesh Sutarjo Dokter RS Permata Hijau Jadi Tersangka Kasus Novanto

0
B CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya tim dokter RS Medika Permata Hijau menyatakan Ketua DPR Setya Novanto belum bisa dijenguk karena kondisinya belum pulih. Dokter Spesialis Penyakit Dalam Konsultan ginjal dan hipertensi RS Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo mengatakan belum bisa dibesuknya Novanto sudah diinformasikan lewat pengumuman tertulis.

Bukan cuma menjerat Fredrich Yunadi, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menetapkan dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo sebagai tersangka dugaan merintangi proses hukum Ketua DPR, Setya Novanto. Bimanesh Sutarjo ditetapkan tersangka bersama-sama kuasa hukum Novanto, Fredrich Yunadi. Fredrich dan Bimanesh Sutarjo disangka melanggar Pasal 21 Undang Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Sebelumnya, dalam perkara ini KPK mencegah empat orang atas penyelidikan kasus merintangi proses hukum Setya Novanto.

Empat orang tersebut yakni Kuasa Hukum Novanto, Fredrich Yunadi, Ajudan Novanto, Reza Pahlevi, mantan Kontributor Metro TV, Hilman Mattauch dan rekan Fredrich, Achmad Rudyansyah. Juru Bicara KPK menjelaskan, keempatnya dicegah pergi ke luar negeri selama enam bulan ke depan, terhitung dari 8 Desember 2017. Pencegahan dilakukan demi proses penyelidikan.

Baca Juga: Fredrich Yunadi Dicegah KPK Bepergian ke Luar Negeri

Dana proyek e-KTP sebelumnya disetujui oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan baru dibawa ke DPR untuk dibahas. Keempatnya dicegah pergi ke luar negeri selama enam bulan ke depan, terhitung dari 8 Desember 2017. Pencegahan dilakukan demi proses penyelidikan. Apabila dibutuhkan keterangannya dan saat dipanggil sedang berada di Indonesia. Dasar hukum pencegahan tersebut Pasal 12 ayat 1 huruf b UU KPK. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply