Video Detik-Detik Jakarta Diguncang Gempa, Warga Menyelamatkan Diri

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Gempa bumi berkekuatan 6,4 Skala Richter mengguncang Lebak, Banten pada Selasa 23 Januari 2018, pada pukul 13.34 WIB. Gempa terasa hingga Jakarta, Bandung, Garut, Sukabumi, Bekasi, Depok dan sekitarnya. Di berbagai wilayah Jakarta, warga berhamburan akibat gempa. Di Balai Kota, sejumlah pegawai Pemprov DKI keluar menyelamatkan diri. Termasuk, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang sedang menerima tamu saat acara makan siang.

Setelah kurang lebih 15 menit di luar dan melanjutkan bercengkrama bersama para tamu, Sandi kembali memasuki ruangan. Suasana yang sama tampak di sepanjang jalan HR Rasuna Said. Para karyawan berhamburan keluar dari gedung-gedung tinggi. Mulai dari Menara Kadin, Kementerian Kesehatan, Kemenkumham, Tempo Scan dan Menara Kuningan. Meski begitu, kondisi jalanan terpantau lancar dan aman. Sementara itu, gempa juga sempat terasa di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, yang sedang dipadati tamu undangan acara pagelaran seni hari ulang tahun Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri di Taman Ismail Marzuki.

Berdasarkan pantauan, para undangan yang berasal dari anggota dewan maupun kepala daerah yang berada di balkon lantai dua maupun tiga di Teater Besar, satu persatu keluar dari ruangan akibat guncangan. Begitupula awak media yang berada di lantai dua balkon Teater Besar Taman Ismail Marzuki ikut merasakan getaran dan berhamburan ke luar ruangan.

Baca Juga: Gempa 6,1 SR Guncang Jakarta Akibat Pertemuan 2 Lempeng

Saat gempa berlangsung, Megawati yang tengah berulangtahun sedang meninjau galeri foto yang berada di lantai dasar. Dalam pagelaran ini, turut diundang pula Presiden Joko Widodo, para ketua umum partai politik seperti Airlangga Hartarto, Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan lainnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply