Kisah di Balik Penemuan Kerangka Ayah-Anak, Menganut Aliran Kepercayaan!

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Kabar mengejutkan saat ditemukan kerangka seorang ayah dan anak, Hanung Sobana (84) dan Hera Sri Herawati (50) yang ditemukan di dalam rumah Komplek Cijerah II, Gang Nusaindah 6 Blok 13 No 117, RT 7 RW 17, Kota Cimahi, Jawa Barat. Kedua kerangka tersebut dimakamkan tanpa melalui proses autopsi. Sebab dari pemeriksaan tidak ada tanda-tanda kekerasan. Warga setempat menguburkan dua kerangka manusia itu di TPU Melong Asih Cimahi.

Meski begitu, jika nantinya dalam proses penyelidikan terdapat kejanggalan, makam keduanya dapat dibongkar untuk diautopsi. Sejak pertama ditemukan pada Selasa pagi tadi, dua kerangka tersebut tetap berada di dalam rumah. Pada siang hari, perwakilan warga setempat membersihkan kedua tengkorak tersebut lalu menyalatkannya. Tidak berselang lama, kerangka Hanung dan Hera yang telah dibungkus kain kafan dimasukkan dalam satu keranda. Setelah itu, warga membawanya menggunakan ambulans ke TPU Melong Asih. Polisi masih menggali lebih dalam soal pengakuan dan alasan anggota keluarga memilih menyimpan mayat Hanung dan Hera di tempat tidur kamar rumahnya.

Keluarga mengaku lebih satu tahun menyimpan dua jasad tersebut hingga menjadi kerangka tulang. Ternyata kisah keluarga itu menganut aliran kepercayaan meyeruak di lingkungan tetangga. Dugaan mengikuti aliran kepercayaan berbeda ini diperkuat dengan pengakuan dari istri Hanung dan anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut.

Baca Juga: Sosok Teresa Teng Google Doodle Hari Ini, Diva Asia yang Mahir Menyanyikan Lagu Indonesia 

Mereka mengakui sengaja menyimpan mayat Hanung dan Hera. Polisi telah meminta keterangan sejumlah warga setempat di sekitar lokasi kejadian. Keterangan warga seragam. Keluarga tersebut ‘berbeda’ dari yang lainnya. Prinsip istri Hanung, kalau orang meninggal jiwanya terpisah, tapi raganya ada. Maka dari itu saat meninggal ditaruh di atas tempat tidur. Saat ditanya agamanya, dia bilang agamanya terserah Anda menyebut apa. Tapi dia bilang itu yang diyakininya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply