Pendaftaran SNMPTN Dimulai 21 Februari sampai 6 Maret 2018, Gratis!

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Pada SNMPTN 2018, siswa yang memenuhi kriteria pemeringkatan dapat mendaftar SNMPTN 2018 pada laman http://www.web.snmptn.ac.id dengan menggunakan NISN dan password login. Kemudian, siswa pendaftar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah pasfoto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan. Selanjutnya, siswa pendaftar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN.

Kartu tanda bukti pendaftaran ini harus disimpan baik-baik karena akan kami minta lampirkan saat yang bersangkutan dinyatakan lulus di Itera. Pada SNMPTN 2018, pendaftar dapat memilih sebanyak-banyaknya dua PTN. Apabila memilih 2 PTN, salah satu PTN harus berada di provinsi yang sama dengan SMA/MA/SMK asalnya, namun apabila memilih satu PTN, pendaftar boleh memilih PTN yang berada di provinsi mana pun. Pendaftar juga dapat memilih sebanyak-banyaknya tiga program studi dengan ketentuan satu PTN maksimal dua program studi.

Daftar program studi dan daya tampung SNMPTN 2018 dapat dilihat pada laman http://www.snmptn.ac.id selama periode pendaftaran. Yang harus diingat juga adalah urutan pilihan PTN dan program studi menyatakan prioritas pilihan. Jadi jangan sampai salah menentukan urutan pilihannya. Kepada seluruh calon pendaftar agar membaca secara jelas informasi dan tata cara pendaftaran serta pilihan program studi agar tidak ada kesalahan saat memilih.

Selain itu, calon pendaftar di SNMPTN 2018 juga diharapkan untuk tidak menunda-nunda waktu pendaftaran apalagi menunggu sampai batas akhir pendaftaran karena dikhawatirkan akan terkendala padatnya jaringan. Jika ada kendala dalam proses pendaftaran, pendaftar diminta segera menghubungi http://halo.snmptn.ac.id, dan call center 08041 450 450.

Baca Juga: Video Meme Bu Dendy Hujani Uang Ratusan Juta Bikin Ketawa Ngakak

SNMPTN dilaksanakan serentak secara nasional oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Adapun, pemerintah menanggung biaya pelaksanaan SNMPTN. Dengan begitu, peserta seleksi tidak dipungut biaya apa pun. Peserta dari keluarga tidak mampu secara ekonomi dan dinyatakan diterima di PTN berpeluang mendapatkan bantuan biaya pendidikan selama masa studi melalui Program Beasiswa. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply