Dugaaan Penyebab Tewasnya Hari Darmawan Pendiri Matahari, Pelopor Ritel Modern

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Kabar mengejutkan datang dari pengusaha nasional yang juga pendiri Matahari Department Store Hari Darmawan tutup usia. Kepergian Hari Darmawan meninggalkan kesedihan bagi koleganya, terutama di Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo). Wakil Ketua Aprindo menuturkan, pihaknya sangat kehilangan Hari Darmawan. Apalagi Hari Darmawan dikenal sebagai sosok pengusaha yang tak berhenti untuk terus memajukan sektor ritel di Indonesia.

Pendiri Matahari Department Store, Hari Darmawan, ditemukan tewas di pinggir Sungai Ciliwung, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jasad pemilik Taman Wisata Matahari (TWM) ini ditemukan tersangkut batu oleh warga sekitar pada pukul 06.30 WIB, Sabtu 10 Maret 2018. Senior Marketing and Creative Manager Taman Wisata Matahari, Ilham Fadjriansyah, mengungkap dugaan sementara penyebab kematian Hari Darmawan. Dugaan sementara pada Jumat malam Sabtu, 9 Maret pukul 20.30 WIB, seperti biasa Hari Darmawan sedang istirahat di salah satu vilanya yang berada di kawasan Cilember tepatnya di daerah Hankam, sebelum rencana kembali ke kediaman yang berada di dalam Taman Wisata Matahari.

Kondisi hujan deras pada siang hari di kawasan Puncak, mengakibatkan derasnya aliran Sungai Ciliwung. Kondisi itu membuat Hari Darmawan ingin melihat keadaan Sungai Ciliwung yang karena kebetulan berada di sisi vilanya. Pada saat melihat kondisi Sungai Ciliwung itulah Hari Darmawan sepertinya kehilangan keseimbangan sehingga terjatuh ke Sungai Ciliwung yang saat ini arusnya sedang deras.

Baca Juga: Foto Cantik Sonia Fergina Citra, Putri Indonesia 2018 Gadis Tomboy

Keluarga dan kerabat melayat almarhum Hari Darmawan di rumah duka Sinar Asih, Bogor. Jasadnya ditemukan tim pencari arung jeram yang biasa beroperasi di Taman Wisata Matahari. Jenazah korban ditemukan sekitar 1 kilometer dari lokasi villa miliknya di Desa Jogjoga, Cisarua, Bogor. Pada Jumat sore, 9 Maret 2018, pendiri Matahari ini diketahui tengah memimpin rapat di salah satu vila. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply