Ini Jawaban Atas Hilangnya Uang Nasabah BRI Mendadak Hilang

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Berawal dari laporan seorang nasabah yang melapor ke pihak BRI dan dari pengecekan yang dilakukan di bank, ada transaksi misterius yang terjadi pada tanggal 10 dan 11 Maret 2018. Seorang nasabah kaget karena merasa tak ingat pernah melakukan tranksi tersebut. Seorang nasabah kaget karena hari itu dia ingin menarik Rp 5 juta dari rekening BRI miliknya. Saat pergi ke mesin ATM, tetapi transaksi penarikan terus gagal.

Padahal, seingatnya isi rekeningnya jauh lebih besar dari kebutuhannya saat itu. Hal serupa juga dialami nasabah lain yang mengatakan, uang tabungannya berkurang Rp 500.000. Hal itu diketahuinya karena layanan mobile banking. Dia menerima pesan singkat pada ponselnya yang berisi informasi telah terjadi transaksi debet pada Minggu 11 Maret 2018 malam. Keduanya langsung melaporkan kejadian itu ke kantor BRI tempatnya membuka rekening dan diminta menunggu selama pemeriksaan beberapa hari.

Kabar yang beredar dengan cepat melalui media sosial dan jejaring sosial membuat kantor BRI Unit Ngadiluwih, Kediri dipenuhi nasabah yang khawatir uang mereka turut raib. Betul saja, total hingga saat ini ada 16 nasabah yang mengaku kehilangan uang di rekeningnya.

Baca Juga: Foto Gaya Hidup Mewah Sosialita Cantik yang Tewas Jet Pribadi Jatuh Jelang Nikah 

Jumlah yang hilang beragam, mulai dari Rp 500.000, Rp 4 juta, hingga Rp 10 juta. Kepala Cabang BRI Kediri mengatakan sudah menerima laporan tentang kejadian saat itu juga. Dia menegaskan, masalah ini sudah ditangani BRI pusat. Hilangnya uang nasabah diduga diawali dari penyadapan data nasabah pada kartu ATM melalui metode skimming. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply