Alasan Pria Tangkap Ular King Cobra Raksasa di Kalimantan

0

Postingan ular King cobra yang berasal dari Kalimantan telah dibagikan hingga 24.000 kali itu masih menyisakan banyak pertanyaan yang belum terjawab. King cobra yang berasal dari Kalimantan langsung membuat heboh media sosial. Betapa tidak, warganet dikagetkan dengan ukuran ular yang raksasa, tak seperti biasanya.

Banyak yang bertanya-tanya apakah king cobra yang diposting oleh akun Made Dwi Sudarmawan itu asli atau tidak. Ada yang meragukan soal ukuran ular. Ada juga yang membelanya karena ukuran ular seperti itu biasa ditemukan di Kalimantan. Lalu pertanyaan muncul kembali. Mengapa pria yang ada di foto tersebut tidak takut sama sekali memegang ular? Apakah bisanya telah dihilangkan? Atau taringnya juga dipatahkan? Saat foto-foto tersebut ditunjukkan kepada Kepala Laboratorium Herpitologi Puslit Biologi LIPI, menjelaskan ular king cobra itu asli.

Ular king cobra atau yang memiliki nama Latin Ophiophagus hannah adalah yang terpanjang di dunia. Ukuran panjangnya bisa mencapai 6 meter. King cobra raksasa yang berasal dari Kalimantan disebut Yayasan Sioux Ular Indonesia. Dari foto-foto yang beredar, ular tersebut memang sudah pernah dilatih agar jinak saat dipegang. Beda halnya kalau king cobra itu baru saja ditemukan.

King cobra merupakan ular dengan julukan ular berbisa terpanjang di dunia. Ular ini memiliki racun yang dapat menyebar dengan cepat dan mematikan organ. Soal obesitas pada ular itu dijelaskan oleh Ketua Yayasan Sioux Ular Indonesia. Menurutnya, ular juga memiliki klasifikasi berat badan seperti manusia. Dengan ukuran besar, seekor king cobra mampu melawan piton dan memangsanya.

Baca Juga: Indonesia Bubar 2030 Pidato Prabowo Hanya Diambil dari Novel

Tak sedikit juga dari netizen yang menyebut taring ular dipatahkan agar tidak mengeluarkan bisa. King cobra masuk ke dalam kategori ular tercerdas. Mereka bisa mengontrol kapan menggigit dan melumpuhkan mangsa dengan bisa. Sosok yang memposting foto ular king cobra raksasa buka suara. Dia menjelaskan ular tersebut sengaja diamankan olehnya karena meresahkan warga.

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply