Video Lucu Bocah TK Ditilang Polisi Karena Boncengan Naik MiniGP

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Beberapa saat yang lalu media sosial kembali dihebohkan dengan beredarnya video viral tentang seorang bocah pengendara motor mini yang tengah ditilang beberapa polisi lalu lintas. Video tersebut diunggah akun Instagram @nasutionbooks.id. Dalam postingan itu terlihat dua anak kecil yang tengah berboncengan motor mini di jalanan ramai. Dari percakapan dalam video itu, dapat diketahui bahwa anak kecil yang menyetir itu masih sekolah di Taman Kanak-kanak.

Kejadian itu berlangsung di daerah Sampang, Madura. Bocah yang menyetir itu terlihat menggunakan helm. Sedangkan bocah yang berada di kursi belakang tidak memakai helm. Polisi sempat bertanya kepada anak kecil yang menyetir. Anak TK ini ditilang karena membawa motor MiniGP berboncengan di jalan raya. Pertama si Polisi memberhentikan bocah itu dan menanyakan helm. Bocah yang membawa motor memakai helm, karena yang dibonceng tidak pakai helm mereka mulai panik.

Setelah itu Polisi juga menanyakan di mana orang tua dari anak kecil itu. Polisi yang bertugas juga mengajak si bocah berhenti dulu dan membelikannya es jeruk. Setelah itu Polisi yang bertugas memintas si anak untuk diantarkan oleh rekannya. Uniknya, si bocah malah menangis karena takut motornya diambil oleh Polisi dan tidak bisa membeli lagi. Membiarkan anak berkendara di jalan raya sangatlah berbahaya.

Baca Juga: Video Anak Kecil Diberi Makan Kecebong Hidup Heboh di China

Ini bisa mencelakakan si anak juga pengguna jalan lain jika terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan. Selain itu di mata hukum juga salah karena setiap pengendara motor harus memiliki Surat Izin Mengemudi. Untuk SIM C sendiri minimal harus berusia 16 tahun untuk mendapatkannya sedangkan anak ini masih TK sekitar usia 5 tahun. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply