Foto Presiden Joko Widodo Touring Pelabuhanratu Naik Chopperland

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Sepeda motor Chopperland yang ditunggangi Presiden Joko Widodo merupakan hasil modifikasi Royal Enfield Bullet 350 cc yang dibeli dari produsen nasional pada Januari 2018. Dalam kunjungan kerja ke kawasan Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Sukabumi, Presiden Joko Widodo menunggangi sebuah motor chopper berkapasitas 350 cc.

Rombongan Presiden Joko Widodo saat itu meninjau implementasi penyerapan Dana Desa Citarik 2018 senilai total Rp771 juta yang pada tahap awal dipergunakan untuk membangun kolam retensi dan infrastruktur pembangunan penahan tanah longsor di sekitar Bukit Manunggal. Presiden Joko Widodo yang memimpin rombongan touring tiba sekitar pukul 11.45 WIB. Presiden tiba 15 menit setelah kedatangan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang juga menggunakan sepeda motor ke lokasi. Sepeda motor bernomor polisi B 6366 ZJV itu langsung diparkir di depan Tempat Pengolahan Sampah (TPS) 3R Desa Citarik dengan pengamanan ketat puluhan Paspampres.

Kemudian Presiden Joko Widodo menyapa ribuan warga Desa Citarik yang sejak pagi menanti dengan melampaikan tangan. Kedatangan Presiden Jokowi dan Gubernur Jabar Heryawan disambut oleh Menteri Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Widjojo serta perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang sudah tiba lebih dulu di lokasi.

Rombongan kemudian meninjau implementasi penyerapan Dana Desa Citarik 2018 senilai total Rp771 juta yang pada tahap awal dipergunakan untuk membangun kolam retensi dan infrastruktur pembangunan penahan tanah longsor di sekitar Bukit Manunggal. Ada yang menarik dengan jaket yang dipakai Presiden Jokowi. Tak butuh waktu lama, para seniman langsung menggoreskan kuas ke jaket denim untuk membuat rancangan spesial itu.

Baca Juga: Drama MotoGP, Deret Pertikaian Valentino Rossi dan Marc Marquez

Lukisan tangan dengan cat khusus itu dibuat dari beragam warna dengan menggunakan teknik gradasi, campuran dan beberapa teknik lainnya agar warna tak luntur. Presiden Jokowi puas dan senang dengan rancangan jaket itu. Pembuat jaket kini tengah menunggu undangan Presiden Jokowi yang ingin mengajak timnya untuk bertemu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply