KAI Siapkan 3 Kereta Baru, Tiket Kereta Api Tambahan ke Yogyakarta Ludes

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Humas DAOP 6 PT Kereta Api Indonesia (KAI), menyatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan 3 kereta baru untuk mudik lebaran 2018. PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan siapkan Mataram Premium, Taksaka Malam dan Taksaka Pagi. Kedua Taksaka baru ini merupakan versi peremajaan dari kereta yang lama.

Perubahan dilakukan mengikuti kondisi dan permintaan masyarakat saat ini. TV-nya baru, posisinya di tengah gerbong. Dapur dan toiletnya juga lebih bersih. Tempat duduknya lebih ergonomis. Sementara Mataram Premium merupakan kereta kelas Ekonomi Plus, di mana semua gerbong akan menggunakan pendingin udara. PT KAI sudah menyiapkan kereta tambahan sebagai antisipasi terhadap lonjakan penumpang saat mudik Lebaran 2018. KAI juga akan menyiapkan posko lintas di setiap stasiun yang ada selama masa mudik lebaran 2018.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menyediakan tiket tambahan untuk mudik Lebaran 2018. Tiket KA tambahan tersebut sudah bisa dipesan Senin 16 April 2018. Pemesanan tiket KA tambahan ini dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, gerai minimarket, jaringan PPOB, serta website dan mobile apps yang bekerja sama dengan PT KAI.

Hanya saja, beberapa jam setelah pemesanan dibuka, tiket kereta tambahan untuk mudik Lebaran tersebut langsung diserbu pemudik, terutama untuk tujuan favorit dari Stasiun Gambir Jakarta menuju Yogyakarta.

Sebagai contoh, KAI menyediakan kereta tambahan Taksaka Lebaran dan Taksaka Pagi Lebaran dengan kapasitas penumpang masing-masing 1.000 kursi. Namun, ketersediaan tiket langsung menipis jelang Senin tengah hari kemarin.

Baca Juga: Foto Sepasang Siswa SMP Pelaku Pernikahan Dini di Bantaeng Sulawesi Selatan

Pada keberangkatan H-1 dan H-3 Lebaran, tiket yang tersisa hanya kelas eksekutif subclass A dengan harga tiket di kisaran Rp500 ribu hingga Rp600 ribu. Bahkan, tiket untuk H-2 Lebaran sudah tak tersedia. Demikian juga untuk tiket arus balik pada 14-17 Juni 2018. Tiket kereta tambahan tersebut hanya tersisa untuk kursi Subclass A. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply