Jembatan Babat Lamongan Ambrol, 2 Korban Meninggal di Dalam Sungai

0
J CumaBerita.com, Jakarta. Tiga truk dan satu motor terjun ke Sungai Bengawan Solo akibat robohnya jembatan. Jembatan nasional Babat-Widang yang menghubungkan Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Tuban, Jawa Timur, ambruk pada hari Selasa 17 April 2018 sekitar pukul 10.50 WIB. Dua orang tewas dalam peristiwa ini.

Satu lainnya ditemukan selamat dan sudah dibawa ke Puskesmas, sedangkan satu orang lain masih dalam pencarian. Karena peristiwa ini lalu lintas dari Babat ke Widang dan sebaliknya dialihkan. Warga sekitar juga memadati tepi Bengawan Solo untuk melihat proses evakuasi. Satu korban yang ditemukan tewas masih berada di dalam sungai dan dalam proses pengangkatan. Polisi sudah mengerahkan alat berat untuk mencari korban yang belum ditemukan dan mengangkat korban tewas.

Tiga truk dan satu motor terjun ke Sungai Bengawan Solo akibat ambruknya jembatan Babat-Widang. Jembatan yang ambruk adalah jembatan lama yang berada di sisi kiri dari arah Lamongan menuju Tuban. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) wilayah Tuban, Babat, dan Lamongan Balai Besar Jalan Nasional Kementerian Pekerjaan Umum, membenarkan adanya musibah tersebut.

Jembatan nasional jurusan Babat Lamongan menuju ke Kec. Widang Tuban di atas aliran sungai Bengawan Solo telah ambruk. Selama ini jembatan itu selalu dalam pemeliharaan berkala pihak badan. Banyak yang menduga faktor usia jembatan yang mengakibatkan ambruk. Titik jembatan yang putus adalah jembatan dari arah Lamongan dan berada di sisi utara dari arah Tuban.

Akibat putusnya jembatan barat (dari dua jembatan kembar), arus kendaraan dialihkan sementara. Jembatan yang baru, sebelah timur, saat ini masih satu arah, yakni hanya dimanfaatkan kendaraan yang dari Tuban. Akibat ambruknya Jembatan Babat -Widang, arus lalu lintas dari arah Lamongan mulai macet.

Baca Juga: Xiaomi Black Shark Smartphone Gahar Khusus Gaming Resmi Dirilis

Kendaraan dari arah Surabaya, mulai dari SPBU Sumurgenuk hingga mulut jembatan sudah tidak bergerak. Bahkan, dua ruas jalan dari arah timur juga tak ada ruang dan sesak dengan kendaraan. Sementara polisi belum melakukan rekayasa memanfaatkan jembatan bagian timur untuk dua jalur. Hanya kendaraan dari arah Tuban menuju Surabaya yang bisa melintas di jembatan itu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply