Video Jatuhnya Heli Pengangkut WNA di Morowali Sulteng, 1 Orang Tewas

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Satu orang tewas dalam insiden jatuhnya sebuah helikopter di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Morowali, Sulawesi Tengah. Menurut Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Jumat 20 April 2018, helikopter dengan kode lambung PK-WSX dengan operator Whitesky itu hendak meninjau area pertambangan di kawasan IMIP.

Helikopter itu dikemudikan Kapten Rudi A dan Ko Pilot (EOB) Daliati Gulo. Helikopter itu mengangkut enam penumpang warga asing yaitu Xi Laiwang, Guan Kejiang, Yang Xun, Zhao Yipu, Du Yifei, dan Du Gui. Mereka juga membawa muatan (bagasi) sebanyak sepuluh buah. Helikopter itu lepas landas dari area pendaratan (helipad) IMIP pukul 09.00 WITA. Ketika mengudara selama 15 menit, helikopter itu mendadak mengalami gangguan sehingga berputar arah dan hendak mendarat di helipad.

Ketika berada di ketinggian sekitar seratus meter, helikopter mendadak terjun bebas dan jatuh dekat Pos 2 IMIP, Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali. Kabarnya seluruh penumpang dan awak helikopter selamat meskipun mengalami luka-luka.

Namun, baling-baling helikopter itu sempat menyambar seorang pekerja di kawasan itu hingga tewas di tempat. Identitas korban belum bisa dikonfirmasi. Seluruh korban langsung dievakuasi ke klinik PT. IMIP. Helikopter nahas itu mengalami rusak berat. Korban merupakan warga Desa Lalampu, Kecamatan Bungku Selatan, Morowali.

Saat kejadian, korban sedang melintas di depan pos 2, ia dalam perjalanan untuk bekerja. Namun naas korban tewas dalam kondisi mengenaskan karena tersabet baling-baling helikopter. Sekitar satu menit kemudian, petugas keamanan PT IMIP datang untuk menolong para korban.

Baca Juga: Alasan Elia Massa Manik Dicopot dari Direktur Utama Pertamina

Para korban kemudian dibawa ke poliklinik PT IMIP. Sementara pilot Rudi dan kopilot Deliati Hasiolan Gulo mengalami serius. Saat ini, Heli mengalami rusak berat akibat benturan pada saat jatuh, baling-baling belaian atau pengendali rusak berat akibat benturan saat terjatuh. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply