Video Puting Beliung Hancurkan Dua Kampus di Yogyakarta

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Seorang warganet membagikan sebuah video adaya puting beliung di wilayah Timoho. Hujan deras disertai puting beliung terjadi di beberapa wilayah di Yogyakarta, Selasa 24 April 2018 sekitar pukul 14.25 WIB. Dalam postingan yang diunggah pukul 14.26 WIB tersebut, beberapa warganet lainnya memberi bukti foto yang menunjukkan puting beliung tidak hanya terjadi di daerah Timoho saja.

Foto puting beliung di sekitar Stadion Mandala Krida, dan foto dari daerah Sorowajan. Pusdalops BPBD DIY masih melakukan pendataan dan pengumpulan laporan situasi sementara dampak angin puting beliung yang melanda wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Berdasarkan laporan situasi yang diterima detikcom update pukul 18.00 WIB, di Kota Yogya laporan sementara yang masuk terdapat rumah rusak di Kampung Gendeng RW 18,19, 20 Kecamatan Gondokusuman. Tiang telepon tertimpa pohon tumbang di Perum Timoho Asri II No. 53 dan pohon tumbang di Kampus STPMD APMD Jl Timoho, Gondokusuman.

Selanjutnya di Kampung Balirejo RT 50 RW 05, Muja Muju Kecamatan Umbulharjo terdapat 13 rumah (2 rusak berat, 1 rusak sedang, 10 rusak ringan). Kerusakan lain di Kampus STIMIK AKAKOM, Karang Jambe No. 143, Banguntapan Bantul, terdampak atap ruang kelas A12 mengalami kerusakan karena asbes beterbangan dan jatuh di atap kelas tersebut.

Untuk penanganan awal melibatkan TRC BPBD DIY, TRC BPBD BANTUL dan TRC BPBD Kota Yogya mendirikan Pos Aju pukul 16.00 WIB di GOR SKB Sorowajan. Dukungan terpal sebanyak 30 lembar untuk BPBD Kota Yogya dan pembersihan puing dan pohon tumbang.

Baca Juga: Setya Novanto Divonis Penjara 15 Tahun, Korupsi e-KTP

Menurut Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) DIY , saat ini Yogyakarta sedang ada pada masa transisi atau pada masa peralihan musim penghujan ke musim kemarau. Pada masa transisi ini, memang potensi cuaca ekstrem itu cukup besar untuk wilayah Yogyakarta. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply