Sosok Paspampres Cantik, Kawal Jokowi Hadiri Apel Prajurit TNI-Polri

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Bangladesh dalam rangka lawatan kenegaraan. Di Bangladesh, Jokowi disambut oleh Bambang Sudibyo (Kepala Baznas), Junjungan Tambunan (Direktur Tanggap Darurat BNPB) dan Corona Rintawa selaku Koordinator Indonesian Humanitarian Alliance (IHA).

Kedatangan Presiden Jokowi beserta rombongan menarik perhatian warganet dengan kehadiran seorang wanita cantik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang berada di samping Jokowi saat tiba di Bandara Internasional Hazrat Shahjalal, Dhaka. Kehadiran pengawal cantik ini membuat publik di Indonesia bertanya-tanya perihal identitas wanita yang berpostur tegap layaknya seorang pria perkasa. Dari kejauhan tampak terlihat seorang Paspampres wanita mengawal kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Internasional Hazrat Shahjalal.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Apel Bersama para prajurit wanita TNI, Polri dan segenap komponen bangsa. Pengawalan Jokowi saat itu juga spesial, karena dikawal oleh Paspampres wanita. Presiden Joko Widodo tiba di lokasi apel, Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu 25 April 2018 pukul 07.20 WIB.

Presiden Joko Widodo tampak mengenakan setelan jas warna hitam, dasi merah dan peci warna hitam. Menariknya, dalam kegiatan ini Presiden Joko Widodo dikawal oleh para anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) wanita.

Ada beberapa Paspampres wanita yang mengenakan setelan jas warna hitam, menenteng alat perlengkapan untuk pengawalan Presiden Jokowi. Para anggota Paspampres itu juga tampak sigap, mengawal jalan Presiden Joko Widodo hingga ke tempat duduk. Acara dibuka pukul 07.27 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Usai lagu, Jokowi melakukan cek barisan menaiki mobil komando yang dikawal juga salah satunya prajurit wanita TNI. Acara sekaligus memeringati Hari Kartini. Upacara ini diikuti oleh para prajurti wanita TNI, Polri dan segenap komponen bangsa.

Baca Juga: Ini Penyebab Angin Puting Beliung Landa Yogyakarta

Barisan diisi oleh para prajurit wanita yang mengenakan seragam kesatuan masing-masing dan sebagian menenteng senjata. Presiden Joko Widodo mengatakan, Korps Wanita TNI dan Polwan sangat terampil di lapangan saat bertugas. Mereka bisa membuat sebuah situasi yang sulit menjadi tenang dan terkendali. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply