Sosok Penghina Nabi Muhammad, Bukan Orang Sembarangan

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Rendra Hadi Kurniawan, seorang pria berusia 39 tahun ditangkap tim gabungan dari Polda Jawa Timur dan Polres Mojokerto. Warga Sidoarjo itu ditangkap karena diduga telah melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW di akun media sosial miliknya. Rendra Hadi Kurniawan warga Gedangan ini ditangkap di Trawas, Mojokerto.

Penangkapannya dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Mojokerto. Penangkapan terhadap Rendra bermula dari adanya informasi dari petugas unit Cyber Patrol dan Cyber Troops ke unit Cyber Crime Polda Jawa Timur. Dari informasi kedua unit tersebut ke Unit Cyber Crime langsung menindaklanjutinya dengan melakukan penyelidikan terhadap pelaku. Setelah diselidiki, polisi kemudian melakukan penggeledahan ke rumah Rendra pada pukul 10.30 WIB di Sidoarjo.

Namun, pelaku ternyata tidak ada di tempat. Dibantu Polres Mojokerto, Cyber Crime Polda Jatim melakukan pengejaran ke daerah Mojokerto dan menangkapnya di daerah Trawas. Rendra Hadikurniawan akhirnya ditangkap polisi dan kini menghuni tahanan Polda Jatim.

Rendra Hadikurniawan ditangkap polisi karena melakukan penistaan terhadap agama Islam. Saat videonya viral, dia diburu kader Gerakan Pemuda Ansor, Sidoarjo, Jawa Timur hingga bekas rumahnya di Perum Puri Surya Taman Paris, blok 3 nomor 33 Gedangan Sidoarjo, didatangi.

Namun, ternyata dia telah pindah rumah ke Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Rendra Hadikurniawan bukan orang biasa. Dikabarkan sebagai anak anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo dari Partai Demokrat berinisial NL.

Baca Juga: Ini Kata Pelatih Persib, Laga Ditunda karena Persija Kelelahan

Rendra juga ternyata kader partai tersebut. Selain menghina Nabi Muhammad SAW, dia juga mengaku sebagai Imam Mahdi. Penista agama di Sidoarjo itu ternyata mengaku mendapat bisikan sebelum berbicara seperti dalam video. Rendra Hadikurniawan, pelaku pelecehan Nabi Muhammad SAW memang tercatat sebagai kader Partai Demokrat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply