Foto Pelaku Kasus Bocah Yatim Piatu Dihukum Mandi Oli Bekas di Yogyakarta

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Peristiwa mandi oli terjadi pada Kamis 26 April 2018 siang. Saat itu sang bocah pergi dari rumahnya di Dusun Banyeman, Desa Bangunkerto menuju bengkel motor milik Arif Alfian (37) di Dusun Sangurejo, Desa Wonokerto, Kecamatan Turi. Saat itu dia naik motor bersama temannya untuk servis rantai motor.

Menurut pamannya, baru pertama ini keponakannya itu mengambil barang milik orang lain. Dalam kesehariannya, keponakannya itu tidak nakal. Pamannya menjadi wali anak sejak 3 tahun lalu. Kedua orang tua keponakannya itu meninggal dunia pada 2015. Bapaknya lebih dulu meninggal setelah terjatuh dari pohon. Lalu ibunya menyusul meninggal kurang dari 100 hari karena penyakit kanker. Bocah itu anak tunggal, alias tidak memiliki kakak atau adik. Kasus menghukum anak dengan mandi oli oleh seorang dewasa kini sudah masuk ke ranah hukum.

Tim dokter Yogyakarta memeriksa kesehatan anak yang diduga mencuri onderdil bekas tersebut. Sebelumnya, seorang bocah laki-laki di Sleman dihukum mandi oli bekas oleh pemilik bengkel. Penyebabnya, bocah tersebut dituduh hendak mencuri onderdil di bengkel milik pelaku. Pemilik bengkel yang menghukum bocah mandi oli bekas di Sleman, Arif Alfian (37) mengaku menyesal dan meminta maaf.

Pelaku, Arif Alfian mengaku ingin membiayai sekolah bocah yang diketahui kini yatim piatu itu. Arif mengatakan memberi hukuman itu untuk membuat jera si anak. Namun kini dia menyesali perbuatannya. Arif menegaskan hukuman yang diberikan bukan dia yang meminta.

Baca Juga: Video Bocah Yatim Piatu Dihukum Mandi Oli Bekas di Yogyakarta

Awalnya dia meminta bocah itu untuk mengajak orang tuanya ke bengkelnya yang terletak di Dusun Sangurejo, Desa Wonokerto, Kecamatan Turi, Sleman. Namun si bocah tidak mau. Waktu itu, Arif mengaku belum tahu kalau sang bocah anak yatim piatu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply