Kronologi Rusuh Mako Brimob, Lima Polisi dan Satu Napi Teroris Tewas

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Seorang teroris ditembak mati dalam kerusuhan di rumah tahanan terpidana teroris di mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Lima orang petugas polisi dipastikan tewas, dan seorang lagi masih disandera sejumlah narapidana terorisme. Polisi masih melakukan berbagai upaya penyelesaian, dan situasinya sudah lebih kondusif.

Sejak Selasa tengah malam saat kejadian itu meletus, berbagai desas-desus beredar, namun polisi tutup mulut dan wartawan bahkan dihalau agar menjauh dari sekitar Mako Brimob. Pemicunya adalah hal yang sepele, pemicunya adalah masalah makanan. Sesuai SOP (Standar Prosedur Operasional), makanan (dari luar untuk tahanan) diverifikasi oleh (petugas). Untuk memeriksa apakah ada barang-barang lain (yang diselundupkan dalam makanan) lalu terjadi keributan.

Namun saat itu polisi juga tidak bersedia memberikan rincian lebih jauh, memunculkan banyak tanda tanya. Terlebih karena ada apa yang disebut pernyataan dari ISIS bahwa yang melakukan kerusuhan itu adalah anggota mereka.

Pernyataan ini belum bisa diverifikasi. Mabes Poliri mengkaui ada kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua namun tanpa rincian lebih lanjut. Di berbagai kalangan beredar pula laporan, yang seakan datang dari kalangan polisi, mengenai jumlah senjata yang direbut tahanan, jumlah korban tewas dan luka.

Mako Brimob Kelapa Dua selama ini menjadi tempat tahanan bagi para tersangka hingga narapidana teroris karena memiliki sistem keamanan berlapis. Polisi menghimbau masyarakat agar tidak terhasut dengan semua informasi yang ada di media sosial yang sudah beredar.

Baca Juga: Fakta di Balik Kabar Kehamilan Lucinta Luna

Sebuah pesan di Twitter yang dilengkapi beberapa foto menulis, tahanan Anshar Daulah Islamiyyah berhasil merebut senjata dari pasukan Brimob. Menewaskan beberapa personil Brimob. Ada juga pesan yang menyebut para napi teroris berhasil merebut senjata dari gudang di sana. Akhirnya polisi membenarkan sebagian desas-desus itu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply