Video Bom Meledak di Polresta Surabaya

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Bom bunuh diri menyerang Markas Polrestabes Surabaya, Senin 14 Mei 2018. Diduga ada korban jiwa dalam serangan tersebut. Bom meledak sekitar pukul 08.50 WIB. Sementara Markas Besar Kepolisian juga membenarkan jika pos penjagaan di Mapolrestabes Surabaya diduga dibom. Berdasarkan rekaman CCTV, saat itu sebuah minibus hendak memasuki gerbang penjagaan Mapolrestabes untuk dilakukan pemeriksaan oleh tiga petugas jaga dan provost.

Saat mobil tersebut diperiksa, dua motor mencoba menyalip mobil yang diperiksa. Saat dilakukan pemeriksaan itulah pengendara yang membonceng seorang perempuan itu meledakan diri. Petugas polisi menjadi korban dalam ledakan tersebut. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, pihaknya melakukan pengejaran terhadap kelompok JAD yang bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya dan ledakan bom di rusunawa di Wonocolo Sidoarjo, Jawa Timur. Hasilnya, lima orang tertangkap pada Senin dinihari.

Tito menjelaskan, Budi Satrio merupakan orang nomor 2 penting di JAD Surabaya setelah Dita Supriyanto, bomber di gereja di Jalan Arjuno, Surabaya. Karena melawan saat ditangkap, Budi Satrrio ditembak mati. Sementara itu, bom bunuh diri di tiga tempat ibadah dan Mapolrestabes Surabaya melibatkan anak-anak.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan, teror melibatkan para bocah ini baru pertama kali terjadi di Indonesia. Gereja yang jadi korban adalah Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan DIponegoro, lalu Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, dan Gereja GPPS Jalan Arjuno.

Akibat ledakan tersebut, hingga Minggu 13 Mei 2018 malam sekitar pukul 21.45 WIB, sebanyak 56 orang menjadi korban. Rinciannya, 14 orang meninggal dunia dan 42 luka-luka dan saat ini dirawat di sejumlah rumah sakit di Surabaya.

Baca Juga: Foto Pelaku Bom Bunuh Diri di 3 Gereja Surabaya, Satu Keluarga!

Presiden Joko Widodo langsung turun ke Surabaya, meninjau lokasi gereja yang dibom oleh para teroris. Jokowi yang didampingi Panglima TNI, Kapolri, Menkopolhukam, Kepala BIN, dan pejabat terkait lainnya juga meninjau korban yang dirawat di beberapa rumah sakit. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply