Hitler Nababan Dihajar Massa, Sebar Meme Rizieq Shihab dan Amien Rais

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Kejadian mengenaskan menimpa seorang anggota DPRD Karawang, Hitler Nababan yang dihajar massa di Ruang Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Gedung Paripurna DPRD setempat pada hari Selasa 22 Mei 2018. Aksi tersebut dipicu gambar meme mantan Ketua MPR RI Amien Rais membonceng Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di atas kompresor, yang diunggah Hitler di grup WhatsApp Banggar DPRD Karawang.

Pada meme itu, Rizieq Shihab mengenakan pakaian yang kurang pantas. Salah seorang anggota Forum Masyarakat Karawang (FMK) menilai, apa yang dilakukan Hitler telah menyinggung umat Islam. Menurutnya, Rizieq Shihab dan Amien Rais merupakan tokoh Islam yang disegani. Ketua Fraksi Demokrat DPRD Karawang mengatakan, meme tersebut sudah diunggah sekitar sebulan lalu. Meme tersebut kembali beredar di media sosial, sehingga mengundang kemarahan elemen masyarakat Karawang, yang menuntut Hitler meminta maaf secara terbuka.

Sekitar pukul 15.00 WIB massa berkumpul di halaman parkir DPRD Karawang. Kemudian rekannya dari Fraksi Demokrat, Ahmad Rifai berinisiatif menghadirkan HN dan meminta maaf kepada masyarakat. Saat Hitler masuk ke ruang Muspida untuk merumuskan dialog, massa kemudian merangsek masuk dan mengeroyok Hitler.

Akibatnya, Hitler mengalami luka di wajah. Massa berkumpul di halaman parkir DPRD Kabupaten Karawang. Mereka menuntut Anggota DPRD Karawang Hitler Nababan meminta maaf secara terbuka.
Massa berkumpul di halaman parkir DPRD Kabupaten Karawang.

Mereka menuntut Anggota DPRD Karawang Hitler Nababan meminta maaf secara terbuka. Empat anggota masyarakat dikabarkan diamankan ke Mako Polres terkait peristiwa pengeroyokan tersebut. Ada atau tidaknya unsur penghinaan dalam penyebara meme, akan didalami lebih lanjut.

Baca Juga: Video Highlights Arema FC Vs Bhayangkara FC 4-0 Liga 1 2018

Seorang anggota Forum Masyarakat Karawang (FMK) menyebutkan bahwa yang dilakukan Hitler telah menyinggung umat Islam. Karena, Rizieq Shihab dan Amier Rais adalah tokoh Islam yang disegan. Menurutnya, seorang anggota dewan tidak pantas melakukan hal tersebut meskipun alasannya hanya bercanda. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply