Suara Dentuman Warnai Sidang Aman Abdurrahman di PN Jaksel

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Jaksa Penuntut Umum menuntut Aman Abdurrahman dengan hukuman mati. Aman Abdurrahman dianggap bertanggung jawab dalam aksi teror alias amaliah yang menewaskan sejumlah orang, serta dalang serangan lainnya di Indonesia. Suara dentuman ledakan terdengar di sidang terdakwa teroris Aman Abdurrahman di luar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sidang Aman Abdurrahman dengan agenda pembacaan pleidoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat 25 Mei 2018 sempat dihentikan karena terdengar bunyi ledakan dari luar. Petugas bersenjata lengkap juga meminta untuk seluruh pengunjung untuk tiarap. Sidang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dengan pembacaan nota pembelaan dari tim pengacara Aman. Baru beberapa menit sidang dimulai, ledakan terdengar. Ketua majelis sidang menghentikan sidang.

Saat ledakan terdengar, serentak empat petugas Brimob bersenjata larang panjang yang ada di dalam ruang sidang pun sigap mengelilingi Aman Abdurrahman. Sejumlah aparat bersenjata laras panjang turut mengamankan gedung hingga ruang persidangan.

Awak media dan orang-orang yang berada di ruang sidang sempat bangun dari tempat duduk untuk keluar ruangan. Namun aparat meminta agar duduk kembali pada tempatnya masing-masing. Berselang beberapa menit, hakim kembali melanjutkan sidang.

Salah satu pengacara Aman Abdurrahman kembali menyampaikan isi nota pembelaan terdakwa. Belum diketahui asal ledakan tersebut. Namun begitu ledakan terdengar, petugas Brimob bersenjata laras panjang langsung bersiaga. Kepanikan langsung terjadi di PN Jakarta Selatan.

Baca Juga: Fadli Zon: Isu Selingkuh Untuk Bungkam Kritik Pemerintah

Pegawai PN Jaksel berlarian dan petugas bersiaga di posisi masing-masing. Pengamanan diperketat terutama di sekitar ruang siang. Petugas langsung menutup gerbang masuk PN Jakarta Selatan. Pengunjung, wartawan, dan pegawai PN Jaksel sempat disuruh tiarap oleh petugas. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply