Video Gol Uruguay vs Arab Saudi 1-0 Piala Dunia 2018 Grup A, Gol Tunggal Suarez

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Skor Uruguay vs Arab Saudi yang tercipta berkat gol tunggal Luis Suarez ini sudah menutup persaingan di Grup A. Karena dengan hasil ini maka otomatis Rusia dan Uruguay resmi lolos ke babak 16 besar meski mereka masih harus bersaing untuk menjadi juara grup. Hasil Piala Dunia 2018 Grup A antara Uruguay vs Arab Saudi berakhir dengan skor tipis 1-0 di Rostov Arena, Rabu 20 Juni 2018.

Arab Saudi yang mendapatkan pukulan telak dari laga pertama mencoba memperbaiki semuanya di pertandingan ini. Empat perubahan dilakukan pelatih Juan Antonio Pizzi sedangkan Uruguay hanya melakukan dua perubahan saja dibandingkan saat menang kontra Mesir. Gol bagi Uruguay lahir di menit 23 melalui Luis Suarez. Semua berawal dari umpan tendangan penjuru Sanchez yang kemudian diikuti kesalahan dari kiper Al Owais. Sang kiper yang memutuskan maju untuk menggapai bola malah gagal menangkap bola sehingga kemudian bola jatuh tepat ke Suarez.

Mudah saja baginya untuk menceploskan bola ke gawang yang kosong dan membuat Arab Saudi semakin tertekan saja. Nyaris saja Uruguay menggandakan keunggulan ketika Cavani mendapatkan kans di kotak penalti namun gangguan dari bek Arab Saudi membuat peluang itu menjadi sirna. Arab Saudi harus bekerja lebih keras lagi karena harus diakui bahwa Al Jassim bermain cukup bagus dalam permainan Arab Saudi di Rusia ini.

Memasuki babak kedua, Uruguay punya peluang menggandakan skor di menit 51 ketika eksekusi tendangan bebas Suarez yang sempat berbelok arah karena mengenai pemain Arab Saudi dengan gemilang masih bisa ditepis oleh Al Owais.

Baca Juga: Rekomendasi 8 Tempat Wisata Belanja Murah Di Bandung

Peluang terbaik Cavani rasanya hadir di menit 86 ketika ia sudah berhadapan satu lawan satu dengan Al Owais namun masih saja gagal membuahkan gol. Setelahnya ada juga peluang dari Suarez yang tetap saja gagal sementara Arab Saudi sendiri terlihat tak bisa berbuat banyak untuk bisa memberikan tekanan berarti ke pertahanan Uruguay. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply