Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Unggul, Hasil Quick Count SMRC Pilkada Jateng

0
G CumaBerita.com, Jakarta. Elektabilitas Ganjar Pranowo dan Taj Yasin makin tidak terbendung setelah lembaga Charta Politika merilis hasil survei terbarunya yang menunjukkan tingkat keterpilihan sebesar 70,5 persen. Survei Litbang Kompas, Ganjar-Yasin 76,6% Lawan Sudirman-Ida 15%. Sementara pada tingkat popularitas dan kesukaan masyarakat terhadap cagub, angka yang didapat Ganjar Pranowo juga sangat tinggi.

Dari 100 persen pemilih di Jawa Tengah, 86,8 persen mengenal Ganjar. Lalu dari 86,8 persen yang mengenalnya, terdapat 96,6 menyukai Ganjar Pranowo. Hasil sementara hitung cepat atau quick count oleh Saiful Mujani Research and Consulting ( SMRC) pada pilkada serentak di Jawa Tengah pukul 13.55 WIB menunjukkan bahwa pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen unggul terhadap pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Berdasarkan data yang diterima Kompas.com dari laman resmi SMRC, sudah 20,67 persen data yang masuk. Pasangan Ganjar-Taj Yasin mendapatkan perolehan suara 59,82 persen, sedangkan pasangan Sudirman-Ida memperoleh 40,18 persen suara.

Populasi dalam quick count ini adalah seluruh pemilih sah yang datang ke 300 tempat pemungutan suara (TPS) di Jawa Tengah. Sampel dipilih menggunakan metode stratified cluster random sampling dengan margin of error plus minus 1 persen dan tingkat kepercayaan 99 persen.

Baca Juga: Daftar Harga Tiket Guns N’Roses Konser di Jakarta 8 November 2018

Angka dalam quick count ini bukan hasil penghitungan resmi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan melakukan rekapitulasi pemungutan suara hingga 9 Juli 2018 mendatang sehingga hasil penghitungan resminya baru diumumkan setelah proses rekapitulasi selesai. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply