Video Detik-Detik KM Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar

0
V CumaBerita.com, Jakarta. KM Lestari Maju yang mengalami musibah di Kepulauan Bira menuju Pulau Pammatata, Kabupaten Selayar mengangkut 139 penumpang dan 48 unit kendaraan bermotor berupa truk, motor, dan bus. KM. Lestari Maju tenggelam di perairan Selat Selayar hari ini Selasa, 3 Juli 2018.

Hingga saat ini menurut salah seorang penumpang KMP Bontoharu menyampaikan bahwa sejumlah penumpang kapal naas KM. Lestrai Maju berupaya menyelamatkan diri dan sementara ditolong oleh KMP. Bontoharu yang sementara berlayar dijalur penyeberangan tersebut. Kapal tersebut karam saat tengah berlayar dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar. S

ementara itu Kepala Pusat Informasi Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut, saat ini pihaknya tim SAR sudah menuju lokasi kejadian. Petugas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Selayar, mengatakan tim SAR gabungan sedang berada di lokasi kejadian. Sampai saat ini belum diketahui pasti berapa jumlah penumpang KM Lesati Maju.

Demikian juga belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak atas peristiwa tersebut. Pihak Bank Sulselbar membenarkan keberadaan uang senilai Rp 30 miliar yang dikabarkan tenggelam dalam peristiwa karamnya Kapal Motor (KM) Lestari Maju di Perairan Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca Juga: Ini Cara Cek Pengumuman SBMPTN 2018


Direktur Utama Bank Sulselbar, mengatakan dana sebesar Rp 30 miliar tersebut merupakan gaji 13 dan gaji bulan Juli milik Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply