Sosok Nining Hilang 1,5 Tahun di Pantai Selatan, Dokter: Tidak Ada Tanda Tenggelam

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Kabar mengejutkan datang dari Nining Sunarsih yang dikabarkan hilang tenggelam pada 8 Januari 2017 silam di Palabuhanratu Sukabumi. Namun secara mengejutkan, setelah 1,5 tahun lamanya Nining tanpa kabar, pihak keluarga menemukan Nining selamat tergeletak di pinggir pantai Palabuhanratu, Minggu 1 Juli 2018.

Siang di hari yang sama, Nining dibawa keluarganya berobat ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD R Syamsudin SH. Meski ada saran rawat inap dari dokter, keluarga meminta Nining tetap pulang dengan berbagai pertimbangan. Pengakuan keluarga menyebutkan bahwa Nining saat ditemukan itu mirip korban tenggelam. Namun tim medis RSUD R Syamsudin SH tidak menemukan fakta tanda tenggelam, kendati badan Nining penuh pasir. Pernyataan pihak rumah sakit terkait hal tersebut pernah diungkap sebelumnya.

Kini dokter kembali menjelaskannya kepada wartawan di RSUD Syamsudin, Sukabumi, Jawa Barat. Paru-paru, tenggorokan atau organ dalam lainnya tidak ada ciri-ciri Nining menjadi korban tenggelam. Hanya ada pasir di rambutnya, selebihnya aman. Menurut dokter, kulit tubuh Nining memperlihatkan tanda-tanda normal.

Dokter menjelaskan kulit manusia yang bersentuhan dengan air lebih dari satu jam akan keriput karena faktor dingin. Warga di Kampung Cibunar, RT 05 RW 02, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengenal sosok Nining Sunarsih sebagai pribadi yang baik.

Bahkan karena kebaikannya itu, sekitar delapan bulan sebelum Nining dikabarkan hilang warga percaya untuk menabung padanya. Keluarga menyebut busana yang dipakai Nining masih sama saat dikabarkan tenggelam. Sementara itu Ketua RW 2 membenarkan kalau Nining membuka tabungan di lingkungannya.

Baca Juga: Inilah Sosok di Balik Popularitas Tik Tok yang Diblokir

Namun ia menampik isu yang berkembang bahwa warganya itu sengaja menghilang karena membawa kabur uang tabungan. Terpisah Kapolresta Sukabumi masih mendalami kasus ini. Termasuk menelusuri sejumlah dugaan Nining kembali setelah 1,5 tahun menghilang. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply