Sosok Pelaku Ledakan Diduga Bom Terjadi di Bangil, Pasuruan

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Ledakan kembali terjadi di Kelurahan Pogar, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur pada hari Kamis 5 Juli 2018. Kabid Humas Polda Jatim mengatakan ledakan itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Dari keterangan saksi, ledakan pertama terjadi di rumah yang dikontrak seorang warga dengan inisial A. Saat ledakan pertama saksi mendatangi rumah tersebut dan langsung mengecek ke dalam rumah.

Saat berada di dalam rumah tersebut saksi mencium bau mesiu dan karena takut akhirnya saksi keluar. Di saat saksi berada di luar rumah tersebut saksi mendengar ledakan kedua yang akhirnya warga menjauh dari rumah tersebut. Kabid Humas Polda Jawa Timur mengatakan kejadian tersebut bermula saat pemilik kontrakan, Saprani melaporkan ke pihak kepolisian jika telah terjadi ledakan sebanyak dua kali di rumah tersebut sekitar pukul 11.30 WIB. Saat ledakan pertama, Saprani langsung mengecek ke dalam rumah dan mengaku mencium bau mesiu.

Namun, karena takut akhirnya saksi keluar. Setelah keluar, Saprani kembali mendengar ledakan kedua yang akhirnya membuat warga menjauh dari rumah tersebut. Namun, saat polisi mendatangi rumah tempat ledakan yang dihuni oleh A alias AR sekitar pukul 11.35 WIB, terlihat seorang ibu yang kemudian diketahui berinisial DR (40) dan seorang anak, berusia 6 tahun kabur membawa ransel. Waktu polisi datang, ibu dan anak berlari membawa ransel.

Polisi lakukan pengejaran, kemudian di lorong terjadi ledakan lagi, ledakan yang ketiga. Ledakan yang diduga berasal dari ransel yang dibawa saat kabur itu melukai anak yang ikut kabur tersebut. Namun disaat yang bersamaan, pria berinisial A itu justru kabur menggunakan sepeda motor saat ledakan itu terjadi. Saat ini polisi fokus sedang mengejar pria yang kabur itu.

Baca Juga: Pernyataan Resmi BPOM, Susu Kental Manis Tak Mengandung Susu

Adapun anak yang luka tersebut berhasil diamankan oleh pihak kepolisian berserta DR yang diduga adalah ibu dari anak tersebut. Tim laboratorium forensik sudah berhasil mengidentifikasi bahan ledakan yang ditemukan kepolisian, bahannya low explosive. Polisi berharap semua pihak tidak buru-buru menyimpulkan jika kejadian tersebut adalah ulah teroris. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply