Kronologi BNN dan Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan 270 Kg Sabu di Medan

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Bea Cukai berhasil menangkap pengedar narkoba jaringan internasional. Mereka adalah Jimi Saputra dan Lukmansyah Bin Nasrul di Jalan Yos Sudarso, Medan Deli, Sumatera Utara. Dari tangan pelaku petugas mengamankan 270 kilogram sabu. Penangkapan tersebut dilakukan setelah BNN melakukan pengintaian selama dua bulan.

BNN bersama Bea Cukai berhasil menemukan 270 Kg Sabu di pergudangan di Dumai, Riau. Setelah ditemukan 270 Kg Sabu BNN dan Bea Cukai mengikuti pendistribusian sabu tersebut dari Dumai ke sebuah pergudangan di Jalan Yos Sudarso KM 11,5 Medan Deli, Sumatra Utara. Modus yang dilakukan tersangka dengan memasukan sabu ke dalam 45 kardus yang berisi enam tabung filter air.

Sabu yang diamankan Badan Narkotika Nasional di Medan Deli, Sumatera Utara berasal dari Tiongkok. Menteri Keuangan berharap Bea Cukai dan BNN terus bekerja sama mengungkap penyelundupan narkotika. BNN dan Bea Cukai adalah garda terdepan memotong suplai narkotika di tanah air.

Baca Juga: Foto Keunikan Trofi Kayu Piala Presiden 2015 Karya Seniman Bali

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 Ayat (2) dan Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) Undang-undang 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati atau pidana penjara seumur hidup. Asal barang semua kiriman dari Tiongkok melalui Malaysia. Setelah tiba di Dumai, Riau kemudian dibawa ke Medan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply