Presiden Jokowi Instruksikan Menteri PUPR Renovasi Rumah Lalu Zohri

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Keberhasilan Lalu Muhammad Zohri jadi juara ini merupakan sejarah besar bagi dunia atletik Indonesia dan juga dalam sejarah kejuaraan yang diperuntukkan bagi atlet U-20 ini. Pasalnya ini adalah hasil terbaik yang didapat pelari Indonesia di kejuaraan ini.

Tak hanya itu, catatan waktu Zohri hanya berbeda 0,01 detik dari catatan waktu terbaik pelari Indonesia di nomor 100 meter yang dimiliki oleh Suryo Agung Wibowo. Di atas kertas, Zohri bukanlah unggulan utama di Kejuaraan Dunia Junior meskipun dirinya berstatus sebagai juara Asia. Catatan waktu terbaik Zohri sebelum kejuaraan dimulai adalah 10,25 detik. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono langsung menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta agar rumah sprinter Lalu Muhammad Zohri di Nusa Tenggara Barat direnovasi.

Dalam rilis resmi Kementerian PUPR, Menteri Basuki langsung mengirim tim untuk menemui keluarga dan melihat langsung kondisi rumah Lalu Zohri sebagai persiapan pelaksanaan renovasi menyeluruh atas rumah tersebut. Tim Kementerian PUPR dipimpin Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) dan Direktur Rumah Khusus, Ditjen Penyediaan Perumahan.

Lalu Zohri mencetak sejarah sebagai atlet pertama asal Indonesia yang mampu merebut medali emas di nomor lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu 11 Juli 2018.

Presiden Jokowi mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan Lalu Zohri. Atas prestasi Zohri, Jokowi langsung mengintruksikan Menteri Basuki untuk merenovasi rumah atlet 18 tahun itu yang terletak di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: Sosok Zohri Peraih Medali Emas Kejuaraan Atletik Dunia di Finlandia

Presiden Joko Widodo menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono merenovasi rumah Lalu Muhammad Zohri, atlet Indonesia yang meraih emas di nomor lari 100 meter di Kejuaraan Dunia U-20. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply