Video Penembakan Kanada, 14 Korban dan Pelaku Tewas

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Sebanyak 14 orang menjadi korban penembakan di Toronto, Kanada, sebagaimana diungkapkan kepolisian setempat. Penembakan berlangsung di kawasan ramai penduduk pada Minggu 22 Juli 2018 malam. Aparat menyatakan pelaku penembakan telah tewas, setelah sempat terlibat dalam baku tembak dengan polisi.

Di antara para korban, terdapat seorang perempuan yang meninggal dunia. Ada pula seorang bocah perempuan yang kondisinya kini kritis. Sejumlah saksi mata mengatakan beberapa korban dirawat di lokasi penembakan, sedangkan lainnya dibawa ke rumah sakit terdekat. Dalam video yang dibagikan media di Kanada, seorang pria memakai topi dan membawa tas tampak berhenti di trotoar, mengambil pistol dan melepaskan tembakan ke arah sebuah restoran.

Motifnya sejauh ini belum jelas. Sejumlah saksi mata mengaku mendengar rentetan tembakan dan ada jeda di antaranya. Pria itu mengaku sedang berjalan kaki di dekat lokasi penembakan bersama saudaranya saat insiden berlangsung.

Seorang supir mengatakan kepada surat kabar tersebut bahwa dia melihat pria berkulit putih memakai topi hitam dan bandana melepaskan tembakan yang menembus jendela kafe. Menurutnya, pria itu berlari keluar dari mobilnya, menyeberang jalan dan mencabut senjatanya.

Seorang saksi mata mengungkapkan bahwa dia dan keluarganya sedang berada di dalam restoran ketika mendengar suara letupan seperti bunyi petasan sebanyak 10 hingga 15 kali. Polisi, paramedis dan pemadam kebakaran berkumpul di tempat kejadian di timur Toronto, lokasi yang dipenuhi restoran, kafe dan tempat perbelanjaan populer.

Baca Juga: Kapal Rusia Bermuatan 200 Ton Emas Ditemukan, Setelah 113 Tahun Karam

Para saksi mata mengatakan mendengar 25 tembakan. Polisi mengatakan pelaku menggunakan pistol. Laporan sebelumnya menyebut sembilan orang menjadi korban perbuatannya. Penembakan pertama kali dilaporkan di permukiman Greektown pada 22.00 waktu setempat, atau 9.00 WIB. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply