Video Gempa Lombok 7 SR, Imam Sholat Tetap Lanjutkan Sholat

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Gempa Lombok yang berselang sepekan yakni 29 Juli 2018 dan 5 Agustus 2018 berasal dari zona yang sama. Gempa ini berada dalam zona yang sama, zona Flores Back Arc Thrust. Gempa awal terjadi pada Minggu 5 Agustus 2018 pukul 18.46 WIB dengan kekuatan 6,8 SR dan tidak menimbulkan potensi tsunami.

Namun, beberapa saat kemudian Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melakukan pemutakhiran informasi bahwa kekuatan gempa tercata 7 SR dengan potensi tsunami. Terjadi Tsunami dengan Ketinggian Tsunami 10-13 Cm. Tsunami yang diawali gempa berkekuatan 7 skala Richter (SR) telah menyentuh daratan. Ketinggian tsunami disebut di bawah setengah meter. Sosok imam salat di Bali yang tetap khusyuk saat gempa 7 SR mengguncang banjir pujian di media sosial.

Video yang viral itu berasal dari live Facebook di akun ‘Musholla As-Syuhada Blk’. Dari video terlihat imam sedang membaca penghujung surat Al-Fatihah ketika gempa mengguncang. Tak ada sambutan sahutan ‘amin’, sebab beberapa jemaah kemudian melarikan diri.

Namun imam tetap melanjutkan salatnya, dia lalu membaca ayat ‘Kursi’. Imam tersebut berpegangan pada dinding masjid ketika gempa mengguncang. Beberapa jemaah lalu ada yang kembali menjalankan salat. Takmir Musala As-Syuhada adalah salah satu makmum ketika salat tersebut.

Baca Juga: Video Trailer ‘Venom’ Jadikan Organ Manusia Sebagai Camilan

Namanya Arafat, iman Arafat sangat kuat hingga tetap khusyuk memimpin salat ketika gempa. Saat gempa mengguncang, imam salat sempat melafalkan ayat kursi. Kepada si takmir musala, Arafat mengaku ayat kursi itu langsung begitu saja terucap. Arafat tidak berkenan diwawancara. Imam salat tersebut tak ingin niat ibadahnya berubah jadi riya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply