Ini Fakta Sekte Kerajaan Ubur-Ubur Terbukti Aliran Sesat

0
IU CumaBerita.com, Jakarta. Terungkapnya praktik agama Sekte Kerajaan Ubur Ubur membuat masyarakat Serang geger. Kepala Polres Kota Serang mengatakan mengatakan Kerajaan Ubur Ubur dipimpin pasangan suami-istri, Rudi dan Aisah Tusalamah Baiduri Intan. Aisyah mengaku dirinya Ratu Kidul yang menganut kepercayaan Sunda Wiwitan, namun mengakui Al Quran dan Allah.

Kelompok ini beranggotakan delapan orang dari Jawa Tengah. Majelis Ulama Indonesia (MUI) menduga sekte Kerajaan Ubur Ubur di Kota Serang, Banten bermotif penipuan berkedok agama, selain menyatakan kelompok ini sesat. MUI Pusat saat ini masih menunggu hasil investigasi Polri terhadap praktik paranormal Kerajaan Ubur Ubur. MUI mengecek langsung ke lokasi dan mengkonfirmasi sejumlah hal ke berbagai pihak terkait gerakan ini. Kelompok ini mengakui Allah dan Alquran, namun dengan sejumlah kejanggalan.

Kelompok Ubur Ubur percaya bahwa Allah punya makam berupa petilasan dan Nabi Muhammad adalah seorang perempuan. Sekte ini memiliki misi mencairkan sejumlah uang dari berbagai rekening bank di dalam dan luar negeri. MUI mengapresiasi kinerja polisi yang telah mengungkap praktik sekte Kerajaan Ubur Ubur.

Polisi meminta masyarakat menyerahkan masalah sekte Kerajaan Ubur Ubur ini kepada kepolisian. Praktik paranormal Kerajaan Ubur Ubur dinilai sebagai salah satu aliran sesat oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ajaran yang terdapat di Serang, Banten ini mulai meresahkan masyarakat sehingga ditindak tegas oleh pihak berwenang. Pimpinan kelompok ini adalah seorang wanita bernama Aisyah, dan suaminya Rudi Chairil Anwar. Mereka menyebarkan ajaran yang dinilai menyimpang dari nilai-nilai agama yang sudah ada di Indonesia.

MUI menilai apa yang diajarkan oleh Kerajaan Ubur Ubur bukan bagian dari Islam, walau mereka membawa-bawa ajaran Islam dalam praktiknya untuk menarik pengikut. Aisyah juga mengaku bisa mencairkan sejumlah besar uang di dalam dan luar negeri dengan ijin presiden.

Baca Juga: Amalan Ibadah Paling Utama di Bulan Dzulhijjah, Selain Ibadah Haji

Menurut Aisyah, hanya nabi asli Indonesia saja yang bisa melakukannya, dan itu adalah dia. Walau pengikutnya bisa dihitung dengan jari, namun Aisyah dan suaminya menyebarkan juga kesesatannya lewat media sosial FB. Ia mengunggah video yang meresahkan warganet mengenai aliran mereka. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply