Momen Jokowi-Prabowo Pelukan, Sandiaga Keluarkan Jurus Bangau!

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Ini bukan kali pertama Sandiaga Uno ‘mengeluarkan’ jurus bangau. Jelang pelantikan cagub-cawagub DKI, sandiaga juga sempat berpose ala jurus bangau di film kungfu. Momen pelukan Jokowi dan Prabowo Subianto di arena pencak silat Asian Games viral. Di tengah euforia raihan 14 medali emas Asian Games dari silat, cawapres pendamping Prabowo, Sandiaga Uno, masuk ke pusaran isu.

Sandiaga Uno memposting poster digital di akun istagramnya dengan tema silat dan jurus bangau. Tampak Prabowo yang mengenakan pakaian silat warna hitam plus sarung kuning-hijau lengkap dengan pecinya sedang memeragakan jurus silat. Sandiaga yang ada di sebelah kanan Prabowo memeragakan ‘jurus bangau’. Sandiaga digambar mengenakan kemeja biru yang belakangan kerap dipakai keliling Indonesia, lengkap dengan sepatu kets plus peci hitam. Postingan itu dilengkapi Sandiaga dengan sederet kalimat. Seperti diketahui, jurus bangau itu memang kerap dia tunjukkan saat momen kampanye.

Tak hanya itu, momen saat fitting baju wagub sekaligus pemotretan hingga menerima hibah sepatu pantofel, gaya itu kembali dilakukan Sandiaga. Politikus Partai Demokrat Roy Suryo menilai peristiwa berpelukan Joko Widodo dengan Prabowo Subianto di gelanggang silat Asian Games 2018 sebagai momen indah.

Namun dia tak terima bila Asian Games 2018 menjadi panggung pencitraan politik demi kemenangan di Pilpres 2019. Indonesia menunjukkan kemampuan dengan raihan medali di Asian Games 2018 ini. Bahkan, hingga kini, Indonesia mampu menempati posisi keempat perolehan medali sementara.

Roy Suryo menengarai ada yang mulai berupaya menjadikan pencapaian Asian Games 2018 sebagai ajang pencitraan politik. Tanda-tandanya, mulai ada komparasi yang dipaksakan antara hasil Asian Games era pemerintahan Presiden Jokowi ini dan pencapaian tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Tips Berkendara Saat Gempa Bumi Terjadi

Terlepas dari kontroversi yang dirasakannya, Roy berpendapat momen berpelukan Jokowi dan Prabowo di arena Asian Games diakuinya bisa meredakan tensi politik. Momen berpelukan dua bakal capres 2019 itu juga terjadi karena kemenangan atlet yang berlaga. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply