Alasan Johan Budi Mundur Dari Posisi Jubir Timses Jokowi

0
A CumaBerita.com, Jakarta.¬†Presiden Joko Widodo menyatakan bakal mengumumkan secara langsung ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Posisi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf memang sengaja baru diungkap paling akhir.

Presiden Joko Widodo bersama partai pendukung telah menetapkan struktur dan nama pengurus lainnya seperti sekretaris dan wakil ketua umum. Calon petahana ini juga tak berkomentar ketika hendak dikonfirmasi apakah posisi Ketua TKN bakal diisi oleh pengusaha Erick Thohir, seperti yang ramai dibicarakan. Selain Erick Tohir, petinggi NET TV Wishnutama dan pembawa acara Najwa Shihab turut meramaikan bursa posisi ketua tim pemenangan Jokowi. Sosok Erick menguat buat menempati posisi ketua tim pemenangan pertama kali diungkap bakal calon wakil presiden Ma’ruf Amin.

Namun dibalik itu semua, Juru Bicara Presiden Johan Budi mengundurkan diri sebagai Juru Bicara Tim Kampanye Nasional pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Johan menyatakan kedua tugas itu menyita perhatian dan waktunya.

Sementara itu, posisi juru bicara TKN diyakini juga bakal menyedot banyak waktu dan fokus karena bakal mengikuti kampanye ke daerah-daerah. Johan merupakan satu dari delapan nama Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum beberapa waktu lalu.

Beberapa nama lainnya ialah Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah, Ace Hasan Syadzily (Golkar), Irma Suryani Chaniago (NasDem), Wakil Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Arif Budimanta, dan Arya Sinulingga (Perindo).

Di sisi lain, Johan juga bakal bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 atas gandengan PDI Perjuangan. Ia akan maju melalui daerah pemilihan Jawa Timur VII.

Baca Juga: Foto Cantik Mahasiswa Baru Jadi Sensasi di Kampus, Viral!

Di sana, Johan bakal bersaing dengan putra Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas. Sebelum menjadi juru bicara Istana, Johan Budi pernah menjadi Pelaksana tugas (Plt) pimpinan KPK saat dua pimpinan, Abraham Samad dan Bambang Widjojanto terjerat kasus. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply