Penyebab Situs Lowongan CPNS 2018 Belum Bisa Diakses

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menjelasan alasan teknis terkait belum bisa diaksesnya situs tersebut. Situs lowongan calon pegawai negeri sipil sscn.bkn.go.id belum bisa diakses pagi ini. Situs baru bisa digunakan untuk mendaftar CPNS, Rabu 19 September 2018 siang.

BKN pun menjelaskan masih melakukan sinergi dengan Pejabat Pembuat Komitmen Kementerian/Lembaga/Satuan Kerja Perangkat Daerah (PPK K/L/D) untuk memberikan informasi terkini pada portal SSCN. Sebelumnya, situs Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCN) yakni sscn.bkn.go.id pada pagi ini tak bisa digunakan untuk pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Ketika alamat situs itu diakses, portal itu memberikan penjelasan bahwa situs itu tak dapat digunakan.

BKN sebelumnya menyatakan situs Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCN) yang beralamat di https://sscn.bkn.go.id/ dapat mulai diakses, Rabu 19 September 2018. Para pelamar wajib mencermati syarat dan formasi jabatan CPNS yang dapat dilamar.

Dalam awal pembukaan portal SSCN ini, pelamar dipersilakan mendalami informasi mengenai syarat dan formasi jabatan yang sudah tertera di laman SSCN. Sementara jadwal waktu pendaftaran akan segera disampaikan kepada publik setelah BKN menerima data formasi lengkap dari Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah yang membuka rekrutmen CPNS.

Situs lowongan CPNS itu sudah bisa dipakai siang nanti sekitar pukul 14.00 WIB atau pukul 15.00 WIB. BKN meminta maaf terkait keterlambatan ini. Saat ini tim BKN yang mengelola situs tersebut masih terus bekerja untuk memastikan situs sscn.bkn.go.id bisa diakses secepatnya.

Termasuk memastikan tidak ada gangguan jika nanti pengunjung situs tersebut membludak. Sebelumnya BKN menyatakan situs lowongan CPNS itu bisa diakses mulai hari ini. Pelamar dipersilakan mendalami informasi mengenai syarat dan formasi jabatan yang sudah tertera di laman SSCN.

Baca Juga: Kontroversi Al Ghazali Muntah dan Pingsan Saat Mengendarai Mobil

Namun saat situs tersebut dicoba dibuka, belum ada tampilan terkait pendaftaran CPNS. Hanya tertulis,”Portal SSCN saat ini belum dapat diakses sampai pengumuman resmi dari Pemerintah terkait penerimaan CPNS 2018. Info lebih lanjut dapat dilihat di Portal BKN yaitu www.bkn.go.id”. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply